Bagi Penikmat Alam, Simak Beberapa Curug yang Terkenal di Tegal Yuk!

Bagi Penikmat Alam, Simak Beberapa Curug yang Terkenal di Tegal Yuk!

Curug terkenal di Tegal--

TULUNGAGUNG, radartegaldisway.id - Sebagai penikmat alam dengan derasnya air mengalir seperti curug atau air terjun pasti sangat ingin mengunjungi beberapa air terjun yang terkenal. Seperti di Indonesia sendiri, jajaran curug indah terpampang dan hampir semua daerah memilikinya.

Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah curug yang terkenal di Tegal. Yup siapa nih yang pernah ke Tegal? salah satu daerah yang letaknya di provinsi Jawa Tengah ini rupanya tak lupa menjadi sorotan apalagi jika membahas terkait keindahan alamnya.

Di bawah ini radartegaldisway.id akan membagian jajaran curug yang terkenal di Tegal perlu kalian kunjungi saat liburan atau saat senggang. Seperti yang diketahui, jika menikmati keindahan alam akan membuat pikiran tenang dan lega bukan?

Air terjun atau curug dengan kejernihan air nya membuat kesan menyegarkan mata dan hati, di tambah suasana nya yang sejuk. 

Yuk tidak perlu berlama - lama lagi, simak beberapa curug yang terkenal di Tegal berikut!

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Paling Sepi di Pandeglang dengan Pemandangan Indah, Kendaraan Jarang Lewat

Deretan air terjun populer di Tegal

1. Curug Cantel

Deretan curug pertama populer yang akan kita bahas adalah curug cantel. Air terjun satu ini berlokasi di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Untuk menuju kesini memang harus melalui medan yang cukup susah, namun perjuangan kalian tidak akan sia - sia jika sudah sampai di titik lokasi. Curug cantel punya tinggi kurang lebih 60 meter, dan menyajikan pemandangan sangat luar biasa indahnya.

Letaknya pun di apit oleh dua perbukitan sehingga membuat mata ini tidak bosan untuk memandangnya.

2. Air terjun Luhur

Kedua, ada air terjun yang bernama Luhur berlokasi di Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Walaupun tinggi nya hanya mencapai 25 meter saja, namun curug satu ini mampu menyajikan pemandangan alam yang sangat indah.

Suasanya pun sangat sejuk, karena air terjun ini terletak di atas ketinggian 1.000 mdpl. Kalau kalian butuh tempat pelepas penat yang jauh akan hiruk pikuk aktivitas padat, cocok nih bekunjung ke air terjun luhur ini karena sepi dan jarang pengunjung datang.

Sumber: