10 Desa Terindah di Indonesia, Salah Satunya Menjadi Desa Terbersih di Dunia

10 Desa Terindah di Indonesia, Salah Satunya Menjadi Desa Terbersih di Dunia

--by indonesia.travel

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Indonesia memiliki keindahan alam yang seakan tidak ada habisnya, selain memiliki beragam wisata yang tidak boleh Anda lewatkan, Anda juga tidak boleh melewatkan pesona desa terindah di Indonesia.

Desa ini dinobatkan menjadi desa terindah di Indonesia karena memiliki pemandangan desa yang dapat memanjakan mata Anda. Selain itu, suasana desa yang masih asri dan tenang juga membuat kesan damai pada desa ini. 

Bahkan, salah satu desa terindah di Indonesia ini, menduduki posisi ketiga sebagai desa terbersih di dunia. Jadi tidak hanya indah, tetapi desa ini juga terkenal bersih. 

Dilansir dari kanal Youtube Creative Hamdi, terdapat 10 desa terindah di Indonesia dan radartegal.disway.id sudah merangkumnya untuk Anda. Yuk, langsung saja Anda simak artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Ternyata Desa Terbersih di Dunia Ada di Indonesia! Ini Pesona Desa Adat Penglipuran yang Jarang Orang Ketahui

10 Desa Terindah di Indonesia 

1. Desa Wae Rebo, Flores, Nusa Tenggara Timur

Desa Wae Rebo menjadi desa paling indah yang pertama kali diakui oleh dunia. Desa Wae Rebo memiliki keunikan yang tidak dimiliki desa lain di Indonesia, yaitu tujuh rumah adat yang berbentuk seperti kerucut.

Rumah adat tersebut masih berdiri kokoh meskipun sudah dibangun sejak lama. Selain bisa menikmati keindahan alam Desa Wae Rebo, Anda juga bisa mencicipi lezatnya kopi asli dari Desa Wae Rebo.

2. Desa Sumber Brantas, Batu, Jawa Timur

Desa Sumber Brantas menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, udara yang sejuk dan segar serta keramahan masyarakat setempat menambah kesan damai pada desa ini.

Desa Sumber Brantas terkenal dengan perkebunan dan taman bunganya yang memanjakan mata. Desa ini juga memiliki julukan sebagai Desa Kaki Langit, karena lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 1.700 mdpl. 

Desa Sumber Brantas memiliki pertanian dan perkebunan yang sangat subur. Tidak hanya itu, desa ini juga memiliki pemandangan air panasnya yang alami.

3. Desa Cemoro Lawang, Probolinggo, Jawa Timur 

Sumber: youtube.com/creative hamdi