Rupanya Ada Beberapa Jenis Teh yang Bisa Bantu Redakan Darah Haid Loh!

Rupanya Ada Beberapa Jenis Teh yang Bisa Bantu Redakan Darah Haid Loh!

Teh kayu manis pereda volume darah haid berlebih--

TULUNGAGUNG, radartegaldisway.id - Bagi wanita umumnya masa haid terjadi selama paling lama seminggu dan paling cepat 3 sampai 4 hari dalam sebulannya. Rupanya haid normal tidak hanya berlaku bagi semua orang, sebagian orang justru ada yang mengalami menorrhagia yang mana waktu haid nya lebih lama.

Biasanya wanita yang mengalami menorrhagia ini waktu haid nya akan lebih dari 7 hari. Kondisi ini konon membuat rasa tidak nyaman karena pendarahan yang terus menerus keluar.

Pendarahan pada seorang wanita yang mengalami menorrhagia memiliki volume darah 30 sampai 40 ml. Yang mana pendarahan ini selain membuat tidak nyaman akan membuat penderitanya merasakan nyeri yang luar biasa.

Bagi kalian para wanita yang sedang mengalami hal ini, jangan khawatir karena ada ramuan tradisional yang berfungsi menghentikan volume darah yang banyak tadi. Ramuan tradisional tersebut berubah beberapa jenis teh yang rupanya punya khasiat bagus untuk menghentikan pengeluaran darah menstruasi yang banyak.

Di bawah ini radartegaldisway.id akan memberikan informasi terkait dengan beberapa jenis teh yang bisa bantu redakan darah haid. Yuk simak bareng - bareng!

BACA JUGA:Segudang Manfaat Aloe Vera untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit, Mulai dari Gel Hingga Minuman

Jenis teh yang punya khasiat bagus untuk mengurangi volume darah haid

1. Teh kayu manis

Untuk jenis teh pertama yang mampu mengurangi volume darah haid adalah teh kayu manis. Penggunaan teh kayu manis ini telah melawati beberapa pengujian yang terbukti mampu berguna sebagai pereda darah menstruasi yang banyak.

Selain mampu sebagai pengurah volume darah yang berlebih, mengkonsumsi teh kayu manis juga mampu berperan sebagai pereda gejala haid yang terjadi. Seperti nyeri menstruasi yang amat sangat mendalam, sampai dengan sindrom pada saat pramenstruasi.

Penggunaan teh kayu manis juga terkenal paling efektif dan ampuh, karena memakai bahan - bahan alami. 

Cara penyajian minuman ini pun sangat sederhana dan mudah, hanya perlu memasukkan satu buah batang kayu manis dan di lanjutkan dengan memasukkan air hangat. Selanjutnya di tunggu sebelum akan di konsumsi, dengan masa penungguan kurang lebih 10 menitan.

BACA JUGA:Memiliki Banyak Kandungan, Berikut Manfaat Kopi untuk Kesehatan yang Wajib Kalian Ketahui

2. Teh Jahe

Sumber: