Cegah Balap Liar dan Kriminalitas, Polisi Gelar Patroli Dini Hari

Cegah Balap Liar dan Kriminalitas, Polisi Gelar Patroli Dini Hari

Petugas melakukan patroli dini hari mengantisipasi balap liar (Foto: istimewa)--

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID – Jajaran Polres Tegal Kota menggelar patroli dini hari Minggu 16 Juli 2023. Itu, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan aksi balap liar.

Kegiatan patrol menyasar sejumlah titik yang rawan tindak kriminalitas. Antara lain, pusat keramaian, Kawasan pertokoan dan objek vital yang ada di Kota Tegal.

Kapolres Tegal melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiarto mengatakan, kegiatan patroli malam hingga dini hari sebernarnya rutin pihaknya lakukan. Namun, karena merupakan akhir pekan, maka kegiatan lebih ditingkatkan.

“Sebenarnya sudah rutin kita melaksanakan patroli. Namun mengingat malam ini adalah akhir pekan maka lebih di tingkatkan,”ujarnya.

Menurut AKP Bambang, selain mengantisipasi gangguan Kamtibmas, patroli dini hari itu juga pihaknya lakukan untuk mengantisipasi balap liar. Serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

"Ini juga untuk mengantisipasi terjadinya balap liar hingga aksi tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya. Apalagi ini adalah malam akhir pekan,"tandas AKP Bambang.

Selama berpatroli, kata AKP Bambang, pihaknya tidak hanya melewati lokasi saja. Namun juga mengamankan lokasi serta memantau situasi wilayah tersebut.

“Tidak hanya patroli atau lewat saja, namun petugas juga mengamankan lokasi yang jadi sasaran patrol,”ujarnya.

Tidak hanya itu, ujar AKP Bambang, pihaknya juga menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas. Utamanya, agar mereka selalu berhari-hati dan waspada.

“Di tempat ramai kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat. Seperti mengunci sepeda motor saat parkir. Apalagi situasi malam minggu yang begitu ramai,"tegasnya.

Khusus kepada para pemuda, imbuh AKP Bambang, pihaknya juga memberikan pesan agar tidak terlibat balap liar. Sebab, selain membahayakan diri sendiri juga kerap membuat masyarakat resah.

“Kita imbau untuk tidak melakukan trek-trekan atau balap liar. Karena hal itu dapat menganggu ketertiban masyarakat,"pungkasnya. ***

Sumber: