Unik! Kampung Sultan Ini Terletak di Tengah Hutan Tapi Sangat Mengagumkan

Unik! Kampung Sultan Ini Terletak di Tengah Hutan Tapi Sangat Mengagumkan

--Youtube Blacker Majenang

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ketika mendengar kata kampung, mungkin yang terbesit di kepala orang-orang adalah tempat pelosok, desa, kurang teknologi, ketinggalan zaman, dan lain sebagainya. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk kampung ini. 

Kampung yang disebut sebagai kampung sultan ini terletak di Dusun Timbang, Desa Jambu, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Hati-Hati! Ini 8 Kota dan Kampung Mati di Indonesia, Jangan Coba-Coba Mengunjunginya!

Kampung Sultan untuk para sultan 

Dilansir dari kanal youtube BLACKER MAJENANG, ditampilkan deretan rumah-rumah mewah di kampung sultan ini. Bahkan, hampir semua warganya memiliki mobil. 

Deretan rumah mewah di sana terlihat bergaya modern dan berukuran besar-besar. 

Meskipun berisi banyak rumah-rumah mewah nan megah, kampung ini masih terlihat asri karena letaknya yang masih dikelilingi banyak persawahan dan perkebunan. 

Pekerjaan warga Kampung Sultan 

Kira-kira apa pekerjaan warga kampung hingga bisa mempunyai rumah mewah dengan kendaraan pribadi yang tak kalah mewahnya juga?

Warga Dusun Timbang, Desa Jambu mayoritas berprofesi sebagai petani. Dalam video di kanal youtube milik BLACKER MAJENANG, seorang warga bernama Boy mengungkap tentang profesi warga setempat.

“Sebagian besar menjadi petani dan merantau ke kota, ada yang bertani sawah, palawija, karet, dan hasil bumi lainnya," kata Pak Boy.

Orangtua yang bekerja sebagai petani dan memiliki anak, kebanyakan anaknya merantau ke kota yaitu Kota Bandung. 

Menurut Pak Boy, warga kampung adalah pekerja keras yang rajin, ulet, dan gigih dalam melakukan pekerjaannya. Tidak heran, hasil yang didapat dari pekerjaan mereka bisa untuk membangun rumah mewah bertingkat-tingkat. 

Akses jalan menuju Kampung Sultan

Sumber: youtube blacker majenang