Hasil Evaluasi Bagus, Masa Jabatan Kepala SMK BP Talang Alifiyah Diperpanjang

Hasil Evaluasi Bagus, Masa Jabatan Kepala SMK BP Talang Alifiyah Diperpanjang

Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Praja Tegal Ir H. Suhartono MM melantik Kepala SMK BP Talang Alfiyah dan Kepala SMK BP Adiwerna Erfan Suparmono S.Pd.,MA.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Alfiyah SPd MPd kembali menjabat Kepala SMK Bhakti Praja (BP) Talang Kabupaten Tegal. Alfiyah dilantik kembali sebagai kepala SMK karena hasil evaluasinya selama 5 tahun bagus dan berhasil.

"Hasil evaluasi yang dilakukan oleh pihak yayasan sangat bagus. Sehingga Alfiyah dilantik kembali menjadi Kepala SMK BP Talang," kata Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Bhakti Praja Tegal, Ir H. Suhartono MM, di sela-sela pelantikan, di kantor yayasan setempat, Kamis 13 Juli 2023.

Suhartono mengungkapkan, pelantikan kali ini tidak hanya Alfiyah, tapi juga Erfan Suparmono S.Pd.,MA yang kembali menjabat sebagai Kepala SMK BP Adiwerna. 

Keduanya merupakan kepala sekolah yang handal di lingkungan Yayasan Pendidikan BP, sehingga jabatannya diperpanjang kembali.

BACA JUGA:Dikemas Seperti Pemilu, Pilketos SMK BP Dukuhwaru Meriah Dimeriahkan Lomba Karoke

Bukti nyata yang dilakukan kedua kepala sekolah itu yakni, saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023, mereka berhasil menerima jumlah siswa cukup banyak. 

Bahkan, SMK BP Adiwerna sampai over kapasitas. Praktis, PPDB di sekolah tersebut ditutup lebih awal sebelum sekolah negeri. 

Begitu pula di SMK BP Talang, jumlah peserta didik baru mengalami lonjakan. Tahun lalu hanya mampu menerima 248 siswa, namun tahun ini mencapai 315 siswa.

"Inilah program kami. Kita berupaya agar bagaimana caranya siswa yang datang ke sekolah kita, bukan kita yang door to door mencari siswa. Dan ini sudah dibuktikan oleh SMK BP Adiwerna dan SMK BP Talang," cetusnya.

BACA JUGA:SMK BP Dukuhwaru Buka Dua Kelas Industri

Menurut Suhartono, program Bhakti Praja Setara ini, dinilainya berhasil. Progam ini juga digaungkan dengan 3 motto, yakni Penampilan, Layanan dan Prestasi. 

Diharapkan, sekolah lain yang bernaung di Yayasan Pendidikan Bhakti Praja mampu menirunya.

Dirinya tak menampik, memang tidak hanya dua sekolah tersebut yang berhasil menerima siswa dengan jumlah yang banyak. 

Di SMK BP Dukuhwaru, SMK BP Margasari dan SMK BP Slawi juga sama. Mereka mengalami lonjakan siswa saat PPDB 2023.

Sumber: