Kekeringan, Warga Pulosari Pemalang Terima Bantuan Air Bersih dari PMI

Kekeringan, Warga Pulosari Pemalang Terima Bantuan Air Bersih dari PMI

Ketua PMI Kabupaten Pemalang Ahmad Patah menyerahkan bantuan air bersih secara simbolis untuk warga yang kekeringan di wilayah Pulosari.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten PEMALANG memberikan bantuan air bersih untuk warga desa yang mengalami kekeringan di wilayah Kecamatan Pulosari

Bantuan air bersih diserahkan secara simbolis oleh Ketua PMI Ahmad Patah di Desa Pagenteran, Kecamatan Pulosari.

Kepala Desa Pagenteran Wanto dalam sambutannya menyampaikan, pemberian bantuan air bersih dari pemerintah melalui PMI ini dalam upaya untuk mengatasi kekeringan yang saat ini sedang terjadi .

Menurutnya, bantuan air bersih ini sangat bermanfaat  bagi warga masyarakat Desa Pagenteran. 

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Mulai Kekeringan, 4 Kecamatan Sudah Rawan Krisis Air Bersih

"Bantuan ini, merupakan bentuk perhatian yang lebih, khususnya bagi warga Desa Pagenteran yang membutuhkan air bersih," katanya.

Untuk itu, pihaknya sangat berterimakasih kasih baik kepada pemerintah daerah, maupun PMI yang saat ini memberikan bantuan air bersih sebanyak dua unit. 

Penyerahan bantuan air bersih di lakukan oleh Ketua PMI Kabupaten Pemalang Ahmad Patah secara simbolis disaksikan oleh Camat Pulosari dan BPBD. 

PMI Kabupaten Pemalang dalam memberikan bantuan air bersih dilakukan beberapa tahap. Pertama akan berlangsung 15 hari mulai tanggal 26 Juni 2023. 

BACA JUGA:Penyetoran Deviden Bank Mitra Pemda Pemalang Molor, Ketua Komisi C DPRD Pertanyakan Ini

Adapun sasarannya ada 7 desa yang ada di wilayah Kecamatan Pulosari.  Bantuan tersebut mendasari adanya surat permohonan dari Camat Pulosari perihal droping air bersih dan surat dari BPBD Kabupaten Pemalang. *

Sumber: