Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Alami, Cepat dan Mudah Digunakan

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Alami, Cepat dan Mudah Digunakan

Cara Menghilangkan Flek Hitam--

Tegal, radartegal.disway.id - Permasalahan kulit yang sering dialami oleh banyak orang, terutama perempuan adalah flek hitam. Hal tersebut dapat muncul jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Berikut ini beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah.

Sinar matahari dapat meningkatkan produksi sel melanosit yang ternyata menghasilkan pigmen melanin atau pigmen pengatur warna kulit. Dan cara menghilangkan flek hitam di wajah ini pasti sangat bermanfaat untuk kalian.

Kalian bisa mengikuti cara menghilangkan flek hitam di wajah ini. Wajah memang sangat rawan mengalami flek hitam. Hal ini karena wajah hampir setiap waktu selalu terpapar sinar matahari. 

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang pastinya sangat berpengaruh pada penampilan. Flek hitam di wajah pasti akan dianggap sangat mengganggu penampilan. Dan berikut ini beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

1. Menggunakan Lidah Buaya

Cara pertama yaitu kalian bisa menggunakan lidah buaya. Tanaman ini berfungsi untuk menghaluskan dan melembapkan wajah. 

Kalian bisa menggunakann bagian dalam lidah buaya atau dagingnya. Setelah itu kalian bisa mengolekan lidah buaya pada area wajah yang mengalami flek hitam. 

Pijat perlahan dan tunggu hingga 15 sampai 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Kalian bisa melakukannya satu hingga 2 kali dalam sehari selama beberapa minggu. 

2. Menggunakan Masker Pepaya

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah pepaya. Buah ini memang disukai oleh banyak orang karena rasanya yang enak. Namun, selain itu pepaya juga ternyata dapat melancarkan pencernaan.

Kandungan yang terdapat pada pepaya juga dapat untuk mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam. Kandungan tersebut dapat menyingkirkan sel kulit mati. 

Caranya yaitu dengan menggunakan pepaya sebagai masker. Kalian perlu mengambil daging pepaya dan menghancurkannya. Lalu oleskan ke wajah dan tunggu hingga 20 menit. 

Setelah itu bilas hingga bersih. Kalian bisa melakukannya empat kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. 

Sumber: