Kebakaran Rumah di Batang, Penghuni Rumah Selamat Setelah Keluar dari Jendela Kamar

Kebakaran Rumah di Batang, Penghuni Rumah Selamat Setelah Keluar dari Jendela Kamar

PADAMKAN API - Warga berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.-RADAR PEKALONGAN-

BATANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Musibah kebakaran terjadi pada sebuah rumah berdinding papan di Batang. Peristiwa itu diduga terjadi karena korsleting listrik, Rabu, 28 Juni 2023.

Meski tidak ada korban jiwa maupun luka, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Apalagi sejumlah harta benda ikut terbakar.

Peristiwa nahas ini terjadi di Desa Kalipancur Kecamatan Blado Kabupaten Batang. Rumah milik Kasri ludes dilalap oleh si jago merah.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.45 wib tersebut. Seorang penghuni rumah yakni anak semata wayang Kasri berhasil menyelamatkan diri setelah keluar melalui jendela kamar.

Sebelum kejadian pemilik rumah, Kasri sedang tidak berada di rumah. Termasuk juga suaminya, Mardi, 52 tahun, tengah bekerja di Pekalongan.

Pada saat itu di rumah hanya ada anak semata wayang mereka, Muktiati, 20 tahun yang saat itu tengah tidur di kamarnya.

Tanpa diketahui penyebabnya, tiba-tiba rumah mengalami kebakaran. Muktiati sendiri yang saat itu tengah tidur, terbangun setelah mendengar suara kayu terbakar dan juga suhu kamarnya terasa panas.

Saat terbangun dan melihat rumahnya sudah terbakar, Muktiati langsung berusaha menyelamatkan diri dengan cara meloncat ke luar melalui jendela kamar.

"Saat itu saya melihat api sudah membesar dari ruangan di atas TV, dan langsung keluar melalui jendela kamar," ungkap Muktiati pada warga.

BACA JUGA:Alang-alang di Tepi Jalan Tol Tegal KM 276 Terbakar, Pengendara Motor Panik

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut berusaha untuk memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Selang tidak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Namun api telah terlebih dulu menghanguskan seluruh bagian rumah berukuran 5x9 meter yang  terbuat dari kayu. 

Tidak hanya itu, sebuah sepeda motor dan juga barang elektronik ikut ludes dilalap si jago merah. ***

Sumber: radar pekalongan