5 Cara Mengatasi Lag dan Frame Drop Saat Bermain Mobile Legend, Hp RAM 2 Gb Jangan Nangis Dulu

5 Cara Mengatasi Lag dan Frame Drop Saat Bermain Mobile Legend, Hp RAM 2 Gb Jangan Nangis Dulu

Mengatasi Lag dan Frame Drop Pada Hp RAM 2GB Saat Bermain Mobile Legend-https://esportsnesia.com-

Kemudian cara mengatasi lag dan frame drop selanjutnya, kamu bisa menurunkan kulaitas grafis dalam game, dengan menurunkan kualitas grafis akan membuat performa dalam game semakin lancar. Karena grafis yang digunakan rendah penggunaan memory ram juga akan rendah, yang mengakibatkan game akan berjalan dengan smooth.

3. Bersihkan Semua Aplikasi di Layar Belakang

Jika ada aplikasi yang berjalan dibelakang layar, akan mempengaruhi penggunaan memori, sehingga akan berdampak pada gameplay.

Jika hal ini dibiarkan permainan yang dilakukan didalam game, akan mengalami lag da frame drop, akibatnya akan mengurangi pengalaman bermain yang menyenangkan dan dapat membuat tim kamu kalah. Jadi pastikan untuk mebersihkan semua aplikasi yang berjalan di layar belakang.

4. Optimalkan Penggunaan Perfomance Mode

Jka telah melakukan 3 cara diatas namun belum juga berhasil, kamu bisa mengikuti langkah ini.

Dengan mengaktifkan Peerfomance mode kamu bisa bisa mengoptimalkan dan memaksimalkan performa pada Hp kamu.

Ada cara yang sangat mudah untuk meningkatkan kinerja HP menjadi lebih optimal, terutama saat bermain game. Kamu bisa mengubah mode perangkat menjadi Performance Mode yang bisa membuat segalanya berjalan lebih lancar. Cara mengaktifkannya pun sangat sederhana:

  1. Buka menu pengaturan/setting pada HP kamu.
  2. Cari opsi power management.
  3. Pilih dan aktifkan mode performa.
  4. Dengan begitu, HP kamu akan secara otomatis beralih ke mode performa dan siap untuk dimainkan.

Namun, tentu ada kelemahan yang perlu diperhatikan dalam penggunaan cara ini. Dengan aktifnya mode performa akan mengonsumsi daya baterai dengan lebih cepat.

BACA JUGA:UNVEIL! Hwang Min Hyun Gelar Mini Konser di Jakarta, Hwangdo Indonesia Siap-Siap Simak Tanggalnya!

5. Bersihkan Memory Hp dari Sampah

Kemudian cara yang terakhir dalam mengatasi lag dan frame drop di Hp RAM 2GB,  ialah dengan membersihkan memory Hp dari sampah yang sudah tidak berguna.

File-file yang sudah tidak berguna, foto, dan video yang sudah tak berguna lebih baik dihapus untung meluangkan penyimpanan pada memory HP, dengan penyimpanan yang luas pada memory Hp maka gameplay yang dilakukan semasa in game akan menjadi sangat smooth dan ama dari lag.

Dengan melakukan pembersihan memory pada Hp juga, akan memberika ruangan yang besar untuk berjaga-jaga apabila ada update Mobile Legend besar-besaran, sehingga kamu bisa memaksimalkan gameplay kamu.

Nah itulah dia 5 cara Mengatasi lag dan frame drop pada Hp RAM 2GB yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan pastinya aman. Semoga artikel ini bermanfaat.*** 

Sumber: