PPDB Kota Tegal 2023, Catat Baik-baik Jadwalnya!

PPDB Kota Tegal 2023, Catat Baik-baik Jadwalnya!

SMA Negeri 1 Kota Tegal--

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Tegal 2023 tingkat SMA/K saat ini tengah berlangsung. Saat ini merupakan masa aktivasi akun peserta PPDB.

Masa ini sudah berlangsung sejak tanggal 15 sampai 27 Juni 2023. Untuk jadwal selanjutnya setelah verifikasi akun adalah melakukan pendaftaran dan perubahan pilihan serta mencetak bukti pendaftaran.

Hal ini sesuai informasi dari web resmi PPDB Provinsi Jawa Tengah. Untuk pendaftaran dan perubahan pilihan serta pencetakan bukti pendaftaran akan berlangsung dari tanggal 23 sampai 27 Juni. 

Proses ini bisa kamu lakukan sejak pukul 06.00 WIB sampai 23.59 WIB. Akan tetapi, khusus untuk tanggal 27 Juni pendaftaran hanya sampai pukul 17.00 WIB saja.

Karenanya, kamu harus ingat baik-baik jadwal PPDB Kota Tegal untuk tingkat SMA/K ini. Karena beberapa hal harus sudah kamu persiapkan untuk keperluan tersebut.

Selain menyiapkan berkas dan akun, kamu perlu mengetahui cara mengecek posisi kamu saat pendaftaran sudah berlangsung. Hal ini penting untuk mengetahui posisi kamu sudah aman atau belum. 

BACA JUGA:Ngadu soal Zonasi PPDB Kabupaten Tegal, Emak-emak Geruduk Rumah Anggota Dewan

Kamu perlu mengecek posisi kamu secara berkala secara online. Berikut ini cara cek posisi kamu di PPDB Kota Tegal.

1. Masuk ke situs ppdb.jatengprov.go.id

2. Pilih SMA atau SMK sesuai dengan yang kamu daftarkan

3. Pilih jalur masuk (Zonasi, Zonasi khusus, afirmasi, Perpindahan orang tua dan Prestasi)

4. Pilih menu seleksi dan masukan sekolah yang kamu daftar

5. Cari nama kamu

6. Jika tidak ada, maka kamu terlempar ke pilihan sekolah kedua

Sumber: