134 Kontingen Popda Pemalang Dilepas Plh Bupati: Jangan Grogi dan Minder

134 Kontingen Popda Pemalang Dilepas Plh Bupati: Jangan Grogi dan Minder

Plh Bupati Pemalang mengalungkan tanda kepada kontingen Popda yang siap berlaga di tingkat Jateng.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebanyak 134 kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten PEMALANG dilepasa Plh Bupati PEMALANG dari pendapa Disaparpora Kabupaten PEMALANG.

Plh Bupati Pemalang Moh. Sidik menyampaikan, kontingen tersebut merupakan perwakilan dari 15 Cabang Olahraga.

Di mana seluruh persiapannya sudah diakukan dengan baik dan dapat berjalan lancar, sehingga saat bertanding para atlet mampu menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Semoga segala urusan ketika akan bertanding dipermudah dan dapat meraih prestasi sesuai yang ditargetkan,” jelasnya.

BACA JUGA:Fraksi Partai Gerindra DPRD Pemalang Desak Pengisian Bupati Definitif Pengganti Mukti Agung Wibowo

Sidik mengarahkan, kesempatan untuk menjadi atlet Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 sekaligus mewakili Kabupaten Pemalang merupakan suatu anugerah yang harus dimanfaatkan dengan baik. 

Oleh karena itu mereka dimiinta dapat menggunakan kesempatan emas tersebut untuk menunjukkan bahwa kontingen dari Kabupaten Pemalang mampu bersaing dengan kontingen dari daerah lain.

“Jangan grogi dan minder, tunjukkan bahwa kalian punya mental yang kuat dan tahan banting saat bertanding,” pesan Sidik.

Sidik berharap, para atlet dapat membawa dan menjaga nama baik Kabupaten Pemalang dan menjunjung tinggi sopan santun serta senantiasa menghormati peserta daerah lainnya.

BACA JUGA:Bangunan Hotel Moga dan Wisma Mahasiswa Pemalang di Jogjakarta Mangkrak, Komisi C DPRD Bilang Begini

Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang Mualip melaporkan,  maksud dan tujuan penyelenggaraan Popda Tahun 2023 adalah sebagai ajang evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat daerah.

"Total ada 134, terdiri dari 101 atlet dan 33 pelatih," kata Mualip.

Mualip menyebut, ada 15 cabang olahraga yang dipertandingkan. Yaitu tenis meja, tenis lapangan, basket, gulat, atletik, sepak bola, dan tinju.

Kemudian senam, renang, panahan, dayung, panjat tebing, pencak silat, taekwondo dan karate.

Sumber: