5 Profesi Tenaga Kesehatan di Brebes Jalani Pra Uji Kompetensi

5 Profesi Tenaga Kesehatan di Brebes Jalani Pra Uji Kompetensi

Kepala Dinkes Brebes menyampaikan sambutan pra ukom jabfungkes lima profesi nakes kemarin.-Syamsul Falaq-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebanyak lima profesi tenaga kesehatan di Kabupaten BREBES, mengikuti pra uji kompetensi, Rabu 21 Juni 2023. Hal itu, terungkap saat puluhan peserta pra ujikom jabatan fungsional kesehatan di Aula Kantor Dinas Kesehatan. 

Pesertanya, meliputi dokter gigi, asisten apoteker (tenaga teknis kefarmasian), nutrisionis, sanitarian dan perekam medis. Peserta pra ujikom jabfungkes, sudah menyerahkan syarat administrasi serta tugas portofolio.

Pra ujikom Jabfungkes, dibuka langsung Kepala Dinkes Brebes Ineke Tri Sulistyowaty. Turut hadir, Kasubag Program Keuangan, Budi Listyani. 

Dalam sambutannya, Kadinkes berharap semua nakes yang akan mengikuti uji kompetensi jabfungkes lebih siap. Khususnya, memiliki bekal ketrampilan yang mantap dan matang dalam menghadapi Uji Kompetensi.

BACA JUGA:Ini 5 Kecamatan dengan Tunggakan PBB-P2 Terbanyak di Brebes

"Sebagai wadah pembinaan ASN, Dinkes terus berupaya memfasilitasi kenaikan jenjang fungsional bagi nakes," terangnya.

Dalam mengikuti pra ujikom jabfungkes, lanjut Ineke, pesertanya tidak menutup kemungkinan dari luar daerah. 

Sebab, peserta yang mengikuti pra ujikom jabfungkes saat ini sudah dinyatakan lolos. Yakni, mengumpulkan persyaratan administrasi serta portofolio yang terdiri dari rincian tugas dan pekerjaan peserta Ukom.

"Pelaksanaan pra Uji Kompetensi, nantinya meliputi Uji Portofolio yang sebelumnya sudah dikumpulkan peserta yang merupakan uji tulis serta uji lisan (wawancara)," ujarnya.

Ineke menuturkan, Pra Uji Kompetensi ini sebagai dasar sebelum melaksanakan Uji Kompetensi. Sebab, nantinya menjadi tolak ukur bagi Petugas Kesehatan agar meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:210 Bidan di Brebes Jalani Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan

Fokusnya, menjalankan tugas lebih kompeten dan profesional mengingat Pejabat Fungsional kesehatan akan melaksanakan pekerjaan dengan lingkup yang sangat luas di bidang kesehatan. *

Sumber: