Dump Truk Kecelakaan di Flyover Dermoleng Brebes, 1 Meninggal 3 Luka-luka

Dump Truk Kecelakaan di Flyover Dermoleng Brebes, 1 Meninggal 3 Luka-luka

EVAKUASI - Sejumlah orang melakukan evakuasi tanah urukan yang menimpa pengendara sepeda motor akibat sebuah dump truk alami kecelakaan diduga karena rem blong di Flyover Dermoleng, Rabu, 16 Juni 2023. -Istimewa-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kecelakaan maut terjadi di Flayover Dermoleng Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Rabu, 14 Juni 2023. Sebuah dump truk yang bermuatan tanah mengalami kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa.

Penyebab kecelakaan ini diduga karena dump truk bermuatan tanah urukan itu mengalami rem blong. Satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Informasi dari warga Ketanggungan, Ali Hasbi mengatakan, sebelum kejadian, truk melaju dari arah Purwokerto menuju ke arah pantura dengan membawa material tanah uruk. Saat di lokasi kejaduan truk oleng dan terguling hingga material urukan berhamburan. Para pengendara di samping truk tertimbun muatan.

“Saat di turunan menuju jalur pantura, dump truk terguling dan menimpa pengendara yang ada di sekitarnya. Mungkin karena truk kelebihan muatan,” ujarnya.

Diketahui, kendaraan berplat nomor B 9391 AU itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 10.00 WIB. Korban tewas adalah Amdan, 26 tahun, warga Desa Kubangwungu Kecamatan Ketanggungan. 

BACA JUGA:Tak Kuat Nanjak, Truk Boks Sarat Muatan Terguling di Tanjakan Badodon Brebes

Amdan tewas lantaran tertimbun material tanah urukan. Sementara dua korban yang tertimpa lainnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Korban meninggal dunia sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara dua korban selamat mengalami luka-luka hingga saat ini masih dilakukan identifikasi pihak kepolisian. Satu korban lainnya yakni sopir dump truk, yang diketahui bernama Ujang W, 44, merupakan warga Kabupaten Cirebon. 

Korban luka saat ini sudah dibawa ke RS Mutiara Bunda Kecamatan Tanjung untuk menjalani perawatan. Sedangkan sopir dump truk hanya menjalani pengobatan ringan.

Pengakuan sang supir, kendaraan yang dikendarainya mengalami rem blong saat di turunan Flyover Dermoleng

Di saat bersamaan, ada pengendara sepeda motor yang berada di sekitarnya. Dia merasakan rem blong saat tepat berada di turunan flyover.

“Bawa material urukan itu untuk pembangunan pabrik di wilayah Kecamatan Tanjung. Tapi saat di turunan remnya blong dan akhirnya truk terguling,” tuturnya.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengatakan, tiga orang mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut. Satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Sumber: