Luncurkan 5 Layanan Baru, RS Mitra Siaga Tegal Hadirkan Inovasi

Luncurkan 5 Layanan Baru, RS Mitra Siaga Tegal Hadirkan Inovasi

POTONG TUMPENG - Peluncuran 5 layanan terbaru dimeriahkan dengan pemotongan nasi tumpeng, Sabtu, 10 Juni 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

KRAMAT, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Rumah Sakit Mitra Siaga (RSMS) Tegal dan PT Teksin Permata Husada resmi meluncurkan 5 layanan terbaru untuk masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya.

Peluncuran ini dihadiri Direktur Utama PT Teksin Permata Husada H. Bahroji, dan Direktur RS Mitra Siaga dr. Wahyu Heru Triyono MKes, dan sejumlah tamu undangan serta tokoh masyarakat setempat.

Tujuan layanan terbaru ini, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Tegal. Ini merupakan tonggak penting dalam memberikan akses terbaik bagi pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas.

Dalam kesempatan itu, dr Wahyu Heru Triono memaparkan, 5 layanan terbaru yang diluncurkan yakni, Magnetic Resonance Imaging (MRI). Alat pemeriksaan MRI ini merupakan teknologi mutakhir yang akan membantu dalam diagnosis dan penanganan penyakit secara akurat.

Kemudian yang kedua, Endoscopy. Disebutkan, layanan endoscopy dilengkapi dengan peralatan canggih yang memungkinkan penyelidikan internal tubuh pasien untuk diagnosis dan penanganan dini penyakit.

BACA JUGA:Kelas 1 2 3 BPJS Kesehatan Resmi Dihapus, Ini 12 Poin yang Harus Rumah Sakit Penuhi

Sedangkan yang ketiga adalah, Klinik Intervensi Nyeri. Menurut Wahyu, klinik ini menyediakan perawatan khusus bagi pasien yang menderita nyeri kronis dengan pendekatan multidisiplin.

Sementara yang keempat yakni, MSCT 128 Slices. Layanan ini memberikan kecepatan dan akurasi yang tinggi dalam mendapatkan gambaran detail organ tubuh pasien melalui teknologi MSCT 128 Slices.

"Dan yang kelima adalah, Program Pengantaran Obat (DANTERNA). Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses pasien terhadap obat-obatan yang mereka butuhkan dengan layanan pengantaran obat yang efisien," kata Wahyu Heru Triono.

Menurutnya, lima layanan baru ini merupakan bagian dari visi RS Mitra Siaga untuk menjadi penyedia layanan kesehatan prima.

RS Mitra Siaga akan terus berkomitmen dalam menerapkan enam pilar transformasi, termasuk transformasi layanan rujukan dan transformasi teknologi kesehatan.

"Dengan sinergi ini, kami akan tetap berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang unggul dan komprehensif di RS Mitra Siaga," ujarnya.

Dia mengungkapkan, peluncuran 5 layanan terbaru ini merupakan bukti nyata dari komitmen RS Mitra Siaga dan PT Teksin Permata Husada dalam memberikan akses kesehatan yang berkualitas dan terjangkau kepada masyarakat Tegal.

"Kami akan terus bekerja sama dengan baik untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dan memenuhi kebutuhan pasien," tegasnya.

Sumber: