Ditunjuk Sebagai Plh Bupati Pemalang, Mohammad Sidik : Ini Tugas Berat

Ditunjuk Sebagai Plh Bupati Pemalang, Mohammad Sidik : Ini Tugas Berat

Plh Bupati Pemalang Mohamad Sidik memimpin apel pagi di Halaman Timur Pendapa Kabupaten .-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Penunjukkan Pj Sekretaris Daerah ( Sekda ) untuk menduduki jabatan Pelaksana Harian ( Plh ) Bupati Pemalang, sudah sesuai peraturan dan perundang-undangan.

Hal itu ditegaskan oleh Pj Sekda Mohamad Sidik selaku Plh Bupati Pemalang dalam Apel Pagi di Halaman Timur Pendapa Kabupaten. 

Mohamad Sidik menyampaikan penunjukan dirinya sebagai Plh Bupati Pemalang oleh Plt Bupati Pemalang sesuai dengan pasal 65 ayat 6 Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.  

Dimana mengatur dalam hal Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah apabila sedang menjalani masa tahanan atau berhalangan sementara.

BACA JUGA:Naik Haji, Plt Bupati Pemalang Serahkan Jabatan ke Pj Sekda

Menurutnya, setelah resmi ditunjuk sebagai Plh Bupati Pemalang, akan meĺaksanakan tugas sehari-hari sebagai Kepala Daerah. Yaitu sejak adanya surat penunjukkan hingga Plt Bupati Pemalang selesai melaksanakan ibadah haji selama 40 hari. 

"Penunjukkan Plh Bupati ini dilakukan dalam rangka menjamin pelayanan masyarakat agar tetap berjalan dan keberlangsungan roda Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang," katanya.

Dijelaskan, jika melihat regulasinya, maka yang bisa menjabat sebagai Plh Bupati adalah Sekda atau Pj Sekda. Untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh jajarannya untuk terus bersemangat dalam bekerja dan untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Mohamad Sidik mengaku penugasan ini adalah tugas yang berat untuk diembannya. Dengan tugas baru sebagai Plh Bupati, maka ada tiga tugas yang telah diamanatkan pada dirinya. 

BACA JUGA:Buntut KASN Tolak 3 Calon Sekda Pemalang, BKD Bersama Pansel Segera Klarifikasi

"Tugas sebagai Plh Bupati Pemalang ini merupakan tugas yang berat. Karena ada tiga tugas yang harus dikerjakan dan dilaksanakan," jelasnya.

Untuk itu, agar roda pemerintahan ini, tetap berjalan, sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Termasuk bantuan dan kerja sama dari semua jajaran, dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas sebagai Plh Bupati ini.

"Sebenarnya penugasan ini sangat berat bagi saya, karena selain tugas di dinas dan Pj Sekda, sekarang saya mendapat tugas baru sebagai Plh Bupati. Untuk itu, saya mohon dukungan teman-teman semua. Semoga tugas ini bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar," paparnya.

Sekedar untuk diketahui, penunjukkan Pj Sekda sebagai Plh Bupati Pemalang, karena Plt Bupati Mansur Hidayat saat ini sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. 

Sumber: