Cerita Saksi Mata Kebakaran Toko Basa Putri Pemalang : Kurang dari 10 Menit Api Sudah Membesar

Cerita Saksi Mata Kebakaran Toko Basa Putri Pemalang : Kurang dari 10 Menit Api Sudah Membesar

Petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP memadamkan kobaran api di gudang milik Toko Basa Putri Pemalang.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Gudang Toko Basa Putri di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Pemalang, Senin 5 Juni 2023, kebakaran. 

Saksi mata dilokasi kejadian, Nurohman (62), cerita detik-detik api mulai melalap seluruh isi dan bangunan gudang yang berlokasi di tengah kota itu. 

Menurut pria yang berprofesi sebagai tukan servis jam tangan tersebut,  kebakaran gudang Toko Basa Putri terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat itu, dia sedang mangkal ditempat usahanya yang lokasinya tepat berada di samping titik kebakaran. 

BACA JUGA:KPK Kembali Tangkap 3 Pejabat Pemalang, Hasil Pengembangan Kasus Mantan Bupati

Tiba-tiba, warga Kelurahan Wanarejan Pemalang itu, melihat ada kempulan asap dan mencium aroma plastik terbakar yang keluar dari dalam gudang Toko Basa Putri.  

Mengetahui hal tersebut, kemudian dia memberitahukan kepada temannya Nurazam. Lalu keduanya mencoba mencari sumber asap di dalam gudang, melalui sela-sela pintu.

Dari celah pintu terlihat ada api yang membakar peralatan rumah tangga yang terbuat dari plastik. 

Akhirnya, keduanya langsung menghubungi pemilik gudang Toko Basa Putri, untuk mengabarkan adanya kejadian kebakaran. Kemudian saat itu juga pemilik toko langsung melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Pemalang.

BACA JUGA:Kandang Ayam di Kabupaten Tegal Ludes Terbakar, Ratusan Ekor Ayam Terpanggang Habis

"Karena curiga ada kebakaran di dalam gudang, akhirnya mencoba mencari sumber api. Setelah itu memastikan gudang itu terbakar dan melaporkannya kepada Toko Basa Putri sebagai pemilik gudang," katanya. 

Tak lama setelah melapor ke pemilik gudang, kata Nurohman, sejumlah mobil pemadam kebakaran bersama petugasnya datang ke lokasi kejadian.

Kobaran api yang terus membesar membuat petugas Pemadam Kebakaran sedikit mengalami kesulitan menaklukkan si jago merah. 

Sumber: