TERUNGKAP DI CIREBON! Sisi Lain Ganjar yang Belum Banyak Orang Tahu, Ternyata Suka Ini ...

TERUNGKAP DI CIREBON! Sisi Lain Ganjar yang Belum Banyak Orang Tahu, Ternyata Suka Ini ...

Calon presiden koalisi PDIP dan PPP menikmati nasi jamblang khas Cirebon.--

CIREBON, RADARTEGAL.COM - Akhir pekan ini dihabiskan Ganjar Pranowo untuk melakukan kegiatan di Cirebon, Jawa Barat. Seperti biasa, calon presiden koalisi PDIP dan PPP ini mengawali kegiatan dengan jogging. 

Ganjar keluar dari hotelnya sekitar pukul 05.30 WIB, Sabtu 3 Juni 2023. Dia kemudian berlari menyusuri jalanan di Kota Udang ditemani oleh beberapa temannya. 

Di sepanjang jalan, masyarakat Cirebon yang semula tidak mengetahui kehadiran Ganjar di Cirebon, tampak begitu terkejut. Mereka yang sedang olahraga atau bekerja, sontak berlarian mengajak Ganjar bersalaman dan foto bersama. Beberapa orang juga tampak mengikuti Ganjar. 

"Eh ada Pak Ganjar. Itu yang rambutnya putih. Pak calon presiden, foto pak. Aduh ya Allah senengnya ketemu pak Ganjar. Pak saya dukung sepenuhnya," teriak warga.

BACA JUGA:Ajak Kades Gali Sejarah Desa untuk Kemakmuran, Ganjar: Libatkan Para Tetua dan Pemuda

Ganjar pun memperlambat larinya, agar bisa melayani permintaan foto dan bersalaman dengan warga. Warga pun tampak antusias dan bahagia karena bisa bertemu langsung dengan tokoh yang mereka idolakan.

"Alhamdulillah senang banget bisa ketemu Pak Ganjar di sini, bisa salaman dan foto. Pak Ganjar orangnya ramah sekali, ganteng," kata Dwi Ayu (20) seorang warga Cirebon. 

Cukup lama Ganjar jogging pagi berkeliling Kota Cirebon. Ayah satu anak ini, menyusuri lokasi-lokasi yang menjadi tempat favorit masyarakat Cirebon saat hari libur. Di antaranya Alun-alun Kejaksaan, Taman Pedati Gede dan kompleks area pelabuhan.

Usai lari pagi, Ganjar menikmati kuliner khas Kota Cirebon. Nasi Jamblang Hj. Sumarni yang berada di pelabuhan menjadi tempat yang ia pilih untuk sarapan pagi ini.

BACA JUGA:Anggaran Infrastruktur Jalan Terbatas, Ganjar Bocorkan Cara Selesaikan nya

"Alhamdulillah, jadi setiap pagi kita awali dengan lari pagi biar badan sehat. Saya senang karena di setiap daerah ada banyak pelari-pelari yang hebat. Dan di Cirebon ini sangat spesial karena lari pagi diakhiri dengan makan Nasi Jamblang yang enak banget," kata Ganjar.

Menu khas dari Kota Cirebon itu menurut Ganjar sangat istimewa. Sebab di menu itu, ia menemukan salah satu makanan favoritnya yakni ikan asin.

"Saya paling suka jambal roti, ikan asin khas Cirebon. Saya itu paling suka ikan asin, dan ikan asin yang paling enak adalah jambal roti dari Cirebon ini. Kadang-kadang kalau saya lewat Cirebon pasti mampir beli jambal roti, atau kan kalau ada temen yang lewat saya nitip," ucapnya.

BACA JUGA:Bukan Cuma Tempat Bermain Anak, Ganjar Bilang RTH Leyangan Bisa Jadi Ladang Uang Desa

Sumber: