Layak Dicoba! Urutan Base Makeup Agar Tahan Lama, Foundation Hingga Setting Spray

Layak Dicoba! Urutan Base Makeup Agar Tahan Lama, Foundation Hingga Setting Spray

Picture by Dmytro Lopatin on Unsplash--

SLAWI, radartegal.disway.id - Ketika kita berbicara tentang tampilan yang tahan lama, salah satu aspek yang sangat penting adalah base makeup. Base makeup adalah dasar riasan wajah yang meliputi foundation, concealer, dan primer. 

Memilih base makeup yang tepat dapat membuat riasan Anda tetap segar dan tahan lama sepanjang hari. Mempunyai riasan wajah yang tahan lama adalah dambaan setiap wanita. 

Saat kita menghabiskan waktu dan usaha untuk merias wajah, tentu kita ingin hasilnya bertahan sepanjang hari tanpa harus repot melakukan touch-up berulang kali. 

Inilah rutan base makeup agar tahan lama, Anda harus coba!

Beberapa produk base makeup terbaik yang dapat membantu Anda mencapai tampilan yang tahan lama.

  • Primer muka

Primer muka adalah langkah penting dalam menciptakan base makeup yang tahan lama. Primer membantu membuat riasan wajah Anda lebih awet dan merata. 

Umumnya primer masuk ke dalam skin preparation agar makeup tahan lama dan tidak mudah oksidasi. Pilihlah primer yang sesuai dengan jenis kulit Anda, misalnya primer yang mengontrol minyak untuk kulit berminyak, atau primer yang melembabkan untuk kulit kering. 

Primer juga membantu mengisi pori-pori dan menyamarkan garis halus, menciptakan permukaan yang lebih mulus untuk foundation.

  • Foundation tahan lama

Foundation adalah langkah pertama dalam menciptakan base makeup yang tahan lama. Pilihlah foundation yang memiliki formula yang ringan tetapi mampu memberikan coverage yang baik. 

Sebaiknya pilihlah foundation dengan formula oil-free, karena ini dapat membantu mengontrol produksi minyak di wajah dan mencegah kilap berlebih. Foundation dengan kandungan SPF juga merupakan pilihan yang baik untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

  • Concealer yang tahan lama

Concealer adalah senjata rahasia untuk menyamarkan noda, bekas jerawat, dan lingkaran hitam di bawah mata. Pilihlah concealer yang memiliki formula tahan lama dan coverage yang tinggi. 

Concealer yang tahan lama akan membantu menjaga riasan wajah Anda tetap sempurna sepanjang hari. Pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk hasil yang alami.

  • Set powder transparan

Setelah mengaplikasikan foundation dan concealer, langkah selanjutnya adalah menggunakan set powder transparan. Set powder akan membantu mengunci riasan wajah Anda agar tahan lama dan mengurangi kilap berlebih. 

Pilihlah set powder yang ringan dan tidak meninggalkan efek kusam pada kulit. Aplikasikan set powder secara merata di seluruh wajah, terutama di area yang cenderung berminyak. Anda bisa memilih menggunakan bedak tabur atau bedak padat.

Sumber: