Viral Mario Dandy Tersenyum dan Buka Pasang Kabel Ties Sendiri, Kapolda Bilang Begini

Viral Mario Dandy Tersenyum dan Buka Pasang Kabel Ties Sendiri, Kapolda Bilang Begini

Mario Dandy--

JAKARTA, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Kasus penganiayaan Mario Dandy masih terus bergulir. Belakangan viral wajah Mario Dandy tersenyum dan buka pasang kabel ties sendiri.

Hal ini membuat heboh warganet di media sosial. Video yang memperlihatkan Mario Dandy terlihat santai mendapat respon dari kuasa hukum David Ozora, Mellisa Anggraini.

Dalam dalam akun media sosialnya, dia menuliskan bahwa kelakuan Mario Dandy yang senyum tanpa sesal, cable ties lepas pasang sendiri, baju orange cuma assesoris, duduk di sofa dan di ruang ber AC menunjukkan sesuatu yang berbeda dari tersangka pada umumnya.

Perlakukan terhadap Mario Dandy dinilai sangat luar biasa karena merupakan anak pejabat pajak.

“Terus sekarang mau dapat hukuman ringan karena David sudah mulai membaik fisiknya,” tulis Mellisa.

Dalam video yang viral tersebut terlihat Mario Dandy tampak tengah duduk dan melepas pasang kabel ties yang merupakan borgolnya.

Terkait hal ini, Irjen Pol Karyoto selaku Kapolda Metro Jaya meminta maaf secara langsung atas peristiwa tersebut dan memerintahkan jajaran Propam turun tangan.

"Saya katakan apapun masukan karena yang terlihat dalam video seperti itu, saya selaku penanggungjawab dari pada Polda Metro saya minta maaf," ungkap Irjen Pol Karyoto.

"Saya merasa bertanggungjawab dengan adanya berita-berita yang viral menyangkut penanganan perkara Mario Dandy,” ungkapnya.

“Saya tak akan bicara ke belakang bagaimana itu kejadiannya, yang jelas kalau memang ini menjadi semacam koreksi bagi Polda Metro," jelasnya.

"Saya terima dan saya terima kasih kepada netizen yang memberikannya kritikan masukan terhadap penanganan yang seolah-olah seperti privilege," terang Irjen Pol Karyoto.

Irjen Pol Karyoto menjelaskan bahwa dirinya telah memerintahkan Bidang Propam Polda Metro Jaya untuk melakukan pemeriksaan atas dugaan penyimpangan SOP dan aturan yang dilakukan oleh anggota.

"Saya juga perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar operasi prosedur ada yang dilanggar. Dan secara kepatutan apakah ada peraturan-peraturan disiplin yang dilanggar," sambungnya.

Selain itu Irjen Pol Karyoto juga menyampaikan bahwa dirinya akan memastikan penanganan kasus Mario Dandy dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Sumber: