Simak Cara Memakai Eyeliner Berdasarkan Bentuk Mata, Dapatkan Mata Cantik Mempesona!

Simak Cara Memakai Eyeliner Berdasarkan Bentuk Mata, Dapatkan Mata Cantik Mempesona!

Picture by Artem Labunsky on Unsplash--

SLAWI, radartegal.disway.id - Eyeliner adalah salah satu produk makeup yang dapat memberikan perubahan dramatis pada tampilan mata. Biasanya, eyeliner digunakan di sepanjang garis kelopak mata bagian atas atau bawah untuk memberikan definisi yang lebih tegas. 

Eyeliner dapat digunakan untuk menciptakan berbagai gaya makeup, mulai dari tampilan yang natural hingga tampilan yang lebih dramatis.

Ada beberapa jenis eyeliner yang tersedia, termasuk eyeliner pensil, eyeliner cair, dan eyeliner gel. Namun, tidak semua bentuk eyeliner cocok untuk setiap bentuk mata. 

Cara memakai eyeliner berdasarkan bentuk mata, mana pilihanmu?

Lalu bagaimana bentuk eyeliner yang cocok? Berikut ini akan dibahas beberapa cara memakai eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata Anda.

Eyeliner untuk mata monolid (tidak berlipat)

  • Eyeliner tipis di sepanjang garis bulu mata: Gambar garis tipis di sepanjang garis bulu mata untuk memberikan definisi pada mata Anda tanpa membuatnya terlihat terlalu berat.
  • Eyeliner kucing: Ciptakan efek kucing dengan meluncurkan garis eyeliner dari sudut luar mata ke arah atas dan sedikit ke atas untuk memberikan ilusi mata yang lebih terangkat.

Eyeliner untuk mata berlipat

  • Eyeliner winged: Buat garis eyeliner dari sudut dalam mata hingga sudut luar, dan perpanjang garis ke atas untuk menciptakan sayap yang tajam. Ini membantu memberikan dimensi dan memperluas tampilan mata Anda.
  • Eyeliner smoky: Buat garis eyeliner di sepanjang garis bulu mata atas dan bawah, lalu lembutkan garis-garis tersebut dengan menggunakan kuas atau cotton bud. Ini memberikan efek mata yang lebih lebar dan dramatis.

BACA JUGA: Beberapa Cara dan Tips Menggunakan Eyeliner Cair, Tampilan Mata Indah Memukau

Eyeliner untuk mata almond (berbentuk runcing)

  • Eyeliner tipis di sepanjang garis bulu mata: Gunakan eyeliner tipis untuk menggaris sepanjang garis bulu mata atas dan bawah. Ini membantu menonjolkan bentuk mata almond Anda.
  • Eyeliner berujung runcing: Ciptakan garis eyeliner yang tajam dan runcing di sudut luar mata Anda untuk memberikan efek mata yang lebih panjang dan tajam.

Eyeliner untuk mata bulat

  • Eyeliner winged: Buat garis eyeliner yang melengkung dan sedikit meluncur ke atas di sudut luar mata untuk memberikan ilusi mata yang lebih panjang dan terangkat.
  • Eyeliner smudged: Gunakan eyeliner di sepanjang garis bulu mata atas dan bawah, lalu lembutkan garis-garis tersebut dengan menggunakan kuas atau cotton bud. Ini membantu mengubah bentuk mata bulat menjadi lebih oval.

Eyeliner untuk mata hooded (tertutup kulit kendur di kelopak mata)

  • Eyeliner tipis dan tinggi: Gambar garis eyeliner yang tipis dan tinggi di sepanjang garis bulu mata atas, sehingga eyeliner tetap terlihat ketika mata tertutup. Hindari mengaplikasikan eyeliner di sepanjang garis bulu mata bawah, karena dapat membuat mata terlihat lebih kecil.

Demikianlah beberapa cara memakai eyeliner berdasarkan bentuk mata. Dengan memilih teknik eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata Anda, Anda dapat meningkatkan keindahan dan memperluas tampilan mata Anda.*

Sumber: