Jalan Kebandingan-Karangmalang Kabupaten Tegal Rusak, Setiap Hari Ada yang Jatuh

Jalan Kebandingan-Karangmalang Kabupaten Tegal Rusak, Setiap Hari Ada yang Jatuh

RAPAT - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra Rudi Indrayani saat memimpin rapat.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

KEDUNGBANTENG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ruas jalan Kebandingan - Karangmalang, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, rusak. Warga sangat resah dengan kondisi tersebut. Hampir setiap hari ada pengendara motor yang terjatuh karena terpeleset di jalan tersebut.

"Warga sudah jenuh melihat jalan rusak. Sering terjadi kecelakaan," kata Slamet (54), warga Kedungbanteng, Kamis, 25 Mei 2023.

Menurut Slamet, kerusakan jalan tidak hanya di ruas tersebut. Namun juga di Desa Margamulya hingga Dukuh Jati Wetan.

Akibat kerusakan itu, warga juga melakukan aksi protes menanam pohon pisang di tengah jalan. Aksi ini tidak hanya untuk protes terhadap pemerintah daerah, tetapi juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Sehingga pengendara roda dua lebih waspada saat melintas di jalan tersebut.

BACA JUGA:Biksu Thailand Disambut Hadroh dan Karawitan, Bupati Tegal: Mereka Terkesan

Slamet menambahkan, di ruas Kebandingan-Karangmalang memang minim penerangan lampu jalan umum (PJU). 

"Kami sudah melaporkan peristiwa ini kepada Pak Rudi selaku pimpinan DPRD, semoga ada perhatian," kata Slamet, politikus Partai Gerindra.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani saat ditanya ihwal jalan rusak tersebut, pihaknya berharap agar DPUPR segera memperbaikinya.

Kabarnya, Pemkab Tegal sudah mengalokasikan anggaran di tahun ini untuk perbaikan jalan.

"Kalau memang sudah dianggarkan, kami minta agar perbaikan secepatnya dilaksanakan," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tegal H. Herry Suhartono melalui Kabid Jalan dan Jembatan Muhammad Nuh membenarkan jika ruas jalan Kebandingan - Karangmalang sudah dianggarkan untuk pemeliharaan sebesar Rp250 juta.

"Saat ini sedang proses pengadaan, semoga secepatnya bisa diperbaiki," ucapnya singkat. ***

Sumber: