Bug Twitter, Mengembalikan Tweet yang Sudah Dihapus Secara Acak ke Akun Pengguna

Bug Twitter, Mengembalikan Tweet yang Sudah Dihapus Secara Acak ke Akun Pengguna

Picture by Claudio Schwarz on Unsplash--

SLAWI, radartegal.disway.id - Dikutip dari Engadget, Rabu (24/5/2023), beberapa pengguna Twitter melaporkan bahwa tweet yang mereka hapus muncul kembali dengan cepat. Seorang pakar keamanan mencatat bahwa aplikasi Twitter memulihkan kurang lebih 34.000 pesan.

Dilansir dari situs ZDNET, bug Twitter tersebut juga mempengaruhi retweet yang sudah dihapus. Tampaknya permasalahan tersebar luas tetapi data yang ada bersifat tidak valid.

Namun, sebagian besar berdampak pada mereka yang menghapus tweet melalui layanan pihak ketiga seperti TweetDelete atau Redact meski tidak semuanya.

Mungkin gangguan ini merupakan masalah sepele bagi banyak orang tetapi poin yang menjadi pembicaraan adalah bagaimana perusahaan menangani dan melindungi data pribadi para penggunanya.

Bug Twitter dari gangguan server?

Seorang Mantan Insinyur Twitter yang disarankan dari Mastodon mengatakan bahwa “Terlihat seperti mereka sedang memindahkan banyak server antara pusat data dan tidak menyesuaikan topologi dengan benar sebelum memasukkan kembali ke dalam jaringan” ungkapnya.

Tidak ada cara lain untuk mengetahui alasan resmi mengapa hal ini terjadi karena Elon Musk membubarkan Tim Pers dari Twitter. Kemudian menggantinya dengan saluran pers yang berisi bot yang hanya berisi emoji-emoji. 

BACA JUGA: Meta Berencana Luncurkan Aplikasi Pesaing Twitter, Pengguna Pindah Platform?

Hal ini merupakan hal yang aneh terjadi pada platform media sosial besar seperti Twitter. Pada akhirnya, kota Fransisco meluncurkan penyelidikan untuk potensi terjadinya pelanggaran regulasi kode dan terganggunya situs dengan masalah teknis.

Semua permasalahan ini menyebabkan penurunan drastis jumlah pengguna Twitter dan para pesaing menunggu untuk menampung mereka yang melarikan diri dari Twitter.*

Sumber: