Wali Kota Tegal Lantik 134 guru dan 2 PPPK Tenaga Kesehatan, Singgung Peran Ganda

Wali Kota Tegal Lantik 134 guru dan 2 PPPK Tenaga Kesehatan, Singgung Peran Ganda

ILUSTRASI - Pelantikan Pejabat Fungsional Guru dan PPPK Kesehatan di Kota Tegal berlangsung Rabu, 24 Mei 2023. -TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono baru saja melantik 134 guru dan 2 PPPK tenaga kesehatan, Rabu, 24 Mei 2023. Mereka mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan janji sebagai pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Tegal. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan ucapan selamat kepada para pegawai yang telah mengikuti pelantikan dalam jabatan fungsional. Sebab, meski sempat terjadi beberapa kali koordinasi karena regulasi, kegiatan pelantikan akhirnya bisa terlaksana.

“Setelah beberapa kali terjadi koordinasi terkait regulasi tentang pengangkatan dalam jabatan, guru pengangkatan pertama akhirnya bisa terlaksana,”ujar Dedy Yon.

Menurut Dedy Yon, hal itu menjadi bagian penting dalam pengembangan karir PNS, juga terwujudnya kualitas. Serta untuk pendidikan yang lebih baik di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Aksi Pelemparan Narkoba di Lapas Tegal Berbuntut Panjang, Kemenkum HAM Turun Tangan

Dedy Yon mengingatkan, sebagai jenjang SD dan SMP merupakan pendidikan yang paling mendasar. Sebab, nanti dari sana akan mencetak pemimpin-pemimpin untuk masa depan.

“Ini adalah tugas dan tanggung jawab guru, karena pendidikan dasar itu sangat penting,” tandas Dedy Yon.

Dia juga mengingatkan nantinya generasi yang akan datang memiliki tanggung jawab yang berat. Sehingga, guru memiliki peran ganda, baik menjadi orang tua dan menjadi pendidik.

“Pembelajaran di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat akan mempengaruhi keberhasilan anak,” jelasnya.

Dedy Yon menegaskan, pentingnya peran dalam mendidik siswanya. Di mana ada sepertiga waktu anak dalam sehari di lingkungan sekolah.

“Saya berharap para guru dapat melaksanakan Tanggung jawab ini dengan benar-benar dan baik,” kata Dedy Yon.

BACA JUGA:Biksu Thailand Menangis saat Masuk Tegal, Ternyata Ini Alasannya

Dedy Yon menambahkan, pihaknya selalu menunggu kiprah para guru dalam upaya mencerdaskan bangsa. Dia berharap semoga amanah tersebut memberikan berkah kepada mereka yang baru saja dilantik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Prosesi pelantikan berlangsung di Ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal, Rabu 24 Mei 2023 siang. Adapun jumlah yang dilantik yakni sebanyak 136 pegawai yang terdiri dari 134 guru dan 2 orang PPPK Tenaga Kesehatan. 

Sumber: