Diduga Karena Tabung Gas Bocor, Rumah di Brebes Terbakar

Diduga Karena Tabung Gas Bocor, Rumah di Brebes Terbakar

-Tangkapan Layar-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Diduga karena tabung gas bocor, rumah di Brebes mengalami kebakaran. Musibah itu menimpa rumah di Jalan Sunan Gunung Jati 2 RT 05 RW 05 Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes, Kamis sore 18 Mei 2023.

Kejadian berawal saat pemilik rumah sedang merebus telor asin. Tiba-tiba gas bocor lalu menyambar dan api segera membesar.

“Seketika pemilik rumah meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan dengan manual sambil menunggu pemadam datang,” ungkap Plt Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satpol PP Damkar Linmas Kabupaten Brebes Sugiarto yang membenarkan kejadian tersebut.

BACA JUGA:Hilang 7 Hari, Pria Brebes Berusia 80 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Menurut Sugiarto, dugaan sementara api berasal dari salah satu tabung gas bocor yang berada di dapur. Api cepat menyambar ke setiap sudut rumah milik salah seorang warga bernama Raningsih (60). 

Kejadian tersebut terjadi sekiat pukul 15.40 WIB. Api dengan cepat membesar dalam beberapa menit kemudian.

Mendapat laporan terkait kejadian tersebut, pihaknya langsung turun ke lapangan. Mobil pemadam kebakaran dari Brebes dan Tegal serta water cannon dari Polres Brebes juga ikut memadamkan api. 

Beberapa saat kemudian, api berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya.***

Sumber: