Honda Brio 2023 Lebih Segar, Trend Penjualan Optimis Meningkat

Honda Brio 2023 Lebih Segar, Trend Penjualan Optimis Meningkat

Honda Brio--

JAKARTA, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Mendapat penyegaran di tahun 2023 ini, Honda semakin optimis dengan penjualan Honda Brio. Bahkan, pada bulan April, catatan penjualannya mencapai 8.246 unit.

Jumlah tersebut bisa tercapai di bulan dengan hari kerja yang lebih sedikit karena libur Lebaran. Karenanya penyegaran Honda Brio di tahun ini nampaknya bakal membawa angin segar yang menggembirakan.

Terutama dari sisi penjualan. Mengutip dari web resminya, bulan April lalu, penjualan Honda Brio terdiri dari model lama. Kebetulan saat ini stoknya sudah tinggal sedikit karena pengiriman untuk model baru sudah dimulai. 

Sampai saat ini, permintaan konsumen untuk produk-produk Honda masih tetap tinggi. Karenanya Honda optimis bakal mendapat dukungan dari penyegaran model Honda Brio dan model-model SUV. 

Trend penjualan Honda di tahun ini juga akan terus positif. Karena meskipun dipengaruhi pergantian model pada bulan Mei, Honda Brio masih menyumbangkan kontribusi tertinggi untuk penjualan Honda.

Jumlah totalnya sebesar 3.456 unit atau sebesar 42% dari total penjualan Honda. Sementara, kontribusi penjualan terbesar lainnya datang dari model-model SUV Honda. Model itu secara total berkontribusi sebesar 53% dari total penjualan Honda.

BACA JUGA: Jadi yang Terlaris, Honda Brio Beri Kontribusi 49 Persen Penjualan

Model SUV Honda Penjualan Tertinggi

Dari catatan yang ada, model SUV Honda yang masuk penjualan tertinggi pada bulan April lalu adalah All New Honda HR-V. Jumlah penjualan sebanyak 1.939 unit.

Kemudian, tempat kedua disusul Honda WR-V dengan penjualan sebanyak 1.161 unit. Lalu ada All New Honda BR-V dengan penjualan 1.047 unit, dan Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 267 unit.

Di luar itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 164 unit. Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 141 unit. 

All New Honda Civic RS sebanyak 30 unit, Honda Accord 22 unit, All New Honda City 18 unit, dan All New Honda Civic Type R terjual 1 unit. ***

Sumber: