Begini Jadinya Jika Polisi dan TNI di Tegal Bertemu Dalam Satu Tempat

Begini Jadinya Jika Polisi dan TNI di Tegal Bertemu Dalam Satu Tempat

Komandan Brigif-4/ Dewa Ratna, Kolonel Inf Gunnarto SH bersama Kapolres Tegal AKBP Moch Sajarod Zakun SH SIK, dan Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi SH SIK MSi menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba olahraga tarik tambang dalam rangka olahraga b-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID – Upaya membangun sinergitas di wilayah Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, para anggota TNI-Polri menggelar senam bersama.

Senam yang dipandu oleh 4 orang wanita cantik ini, dipusatkan di Markas Komando (Mako) Brigif-4/Dewa Ratna, Jumat pagi 12 Mei 2023.

Selain senam bersama, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan perlombaan tarik tambang dan pembagian doorprize. 

Kegiatan olahraga dan apel bersama, dipimpin langsung oleh Komandan Brigif-4 Dewa Ratna, Kolonel Inf Gunnarto SH.

BACA JUGA:KEREEEN! Daerah Lain Gencarkan Tilang Manual, Polres Tegal Malah Intesifkan ETLE

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kapolres Tegal AKBP Moch Sajarod Zakun SH SIK, Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi SH SIK MSi, Dandim 0712 Tegal diwakili Danramil 18 Pegerbarang Kapten Inf Antonius Joko Santoso.

Kemudian Danlanal Tegal diwakili Kapten Laut (P) Hadi Sutrisno, Dansatradar 214 Tegal Kadis Ops Mayor Lek Hendra Krisdianto, Dansubdenpom IV/1-3 Tegal Kapten Cpm Ujang Rohmat.

Lalu Danyonif 407 PK diwakili Lettu Inf Masraniansyah, dan Ki Zipur 4 TK diwakili Letda Czi Budi Wahyono. 

Senam bersama itu, diikuti sedikitnya 260 personel dari berbagai satuan di TNI dan Polri. 

BACA JUGA:MANTAP JIWA! RSUD Suradadi Tegal Beri Layananan Pemeriksaan Mata Gratis

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba tarik tambang yang diikuti 8 kelompok dengan anggota kombinasi dari satuan yang hadir.

Di sela-sela perlombaan juga diisi pembagian puluhan doorprize menarik. Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi kelompok pemenang lomba tarik tambang oleh Danbrigif 4 Dewa Ratna, Kapolres Tegal dan Kapolres Tegal Kota. 

Danbrigif 4 Dewa Ratna, Kolonel Inf Gunnarto SH mengatakan, TNI-Polri sebagai garda terdepan bangsa wajib menjaga soliditas untuk keutuhan bangsa.

"Jika kita cerai, negara hancur. Jika kita bersatu negara akan kuat. Kegiatan olah raga bersama ini menjadi salah satu cara untuk mengimplementasikan soliditas itu. Kehadiran perwakilan satuan yang ada di wilayah Slawi-Tegal dan sekitarnya menjadi moment untuk menyatukan pikiran menjaga keamanan Tegal dengan kompleksitasnya perlu kebersamaan dan soliditas kita,” tegas Danbrigif.

Sumber: