Mahasiswa PTKI Se Jateng dan DIY Ikut Sekolah Paralegal di IBN Tegal

Mahasiswa PTKI Se Jateng dan DIY Ikut Sekolah Paralegal di IBN Tegal

Bupati Tegal Umi Azizah membuka Sekolah Paralegal IBN Tegal, di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sedikitnya 100 peserta mengikuti Sekolah Paralegal yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam, Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal. 

Sekolah Paralegal yang diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam atau PTKI, baik negeri maupun swasta di Jawa Tengah dan DIY ini, dibuka oleh Bupati Tegal Umi Azizah, di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Senin 8 Mei 2023.

Rektor IBN Tegal, Dr Saepudin MA mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tegal dan Forkopimda Kabupaten Tegal, DPW FORMAHII Jawa Tengah dan DIY, LBH Hanggawana dan berbagai pihak yang telah mendukung penyelenggaraan Sekolah Paralegal. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa 8-9 Mei 2023 di IBN Tegal. Kegiatan menghadirkan narasumber dari para praktisi dan akademisi yang ahli di bidang ilmu hukum dan hukum acara.

BACA JUGA:Beasiswa Sebesar 51,8 Juta Digelontotkan untuk Puluhan Mahasiswa IBN Tegal

Dalam acara tersebut hadir Polsek Slawi, Ketua Pengadilan Agama Slawi, dan Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tega. 

Pembukaan Sekolah Paralegal ini semakin meriah dengan atraksi dari PSHT Cabang Kabupaten Tegal.

“Peserta sebanyak seratus orang. Mereka berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam baik negeri maupun swasta di Jawa Tengah dan DIY. Termasuk perwakilan dari Muslimat NU Kabupaten Tegal,” kata Saepudin. 

Dalam sambutannya, Bupati Tegal Hj Umi Azizah berharap output kegiatan ini bermanfaat di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Dosen Fasih Bahasa Inggris dan Arab, IBN Tegal Semakin Go Internasional

Menurunya, di tengah peliknya persoalan hukum di tengah masyarakat, sekolah paralegal ini menemukan substansinya. Kiprah mahasiswa di tengah masyarakat dalam literasi dan advokasi hukum ditunggu masyarakat sekitar.

Bupati Tegal sangat mengapresiasi kegiatan sekolah paralegal yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam IBN Tegal ini.

“Ini akan semakin meningkatkan kualitas dan daya saing IBN. IBN semakin di hati,” tutur Bupati Tegal. *

Sumber: