Gubernur Jateng Mengajar Mahasiswa UPS Tegal : Industri Logam Bisa Dikembangkan

Gubernur Jateng Mengajar Mahasiswa UPS Tegal : Industri Logam Bisa Dikembangkan

Gubernur Jateng Mengajar Mahasiswa UPS Tegal.--

TEGAL, RADARTEGAL.COM – Di tengah kesibukannya memimpin pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo konsisten meluangkan waktunya menjalankan program Gubernur Mengajar. 

Kali ini, giliran mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal yang mendapat kesempatan bertemu dan berinteraksi dengan orang nomor satu di Jateng ini.

Berlangsung sekitar dua jam, ratusan mahasiswa UPS tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan Ganjar. Pada kesempatan itu, Ganjar membeberkan banyak hal mengenai kepemimpinan.

Tak hanya itu, Ganjar juga membeberkan kondisi serta tantangan masa depan yang dihadapi mahasiswa. Alumni Universitas Gadjah Mada itu mengatakan, mahasiswa khususnya di Tegal bisa terlibat langsung pada pemanfaatan potensi yang ada.

BACA JUGA:Ganjar Buka Pelatnas SOIna di Semarang : Terkesan Betul Saya

“Tegal itu dari kemaritiman luar biasa. Perikanan tangkap, perikanan budidayanya bagus, terbayangkan nggak kalau hari ini mahasiswa bisa kerja praktek disitu mengolah end-to-end dikerjakan di sini,” katanya.

Tegal dengan julukan Kota Bahari, kata Ganjar, tak hanya punya potensi yang besar pada sektor perikanan dan pariwisata saja. Ganjar menyebut industri logam juga masih bisa dikembangkan.

Untuk menuju ke sana, kata Ganjar, diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas. Maka, Ganjar senang dengan adanya Program Studi Pendidikan Profesi Guru di UPS Tegal.

“Ini bagian dari tantangan yang coba kita berikan menghadapi Indonesia ke depan, jadi percepatan pembangunan SDM itu kewajiban. Upgrade dan upskill gurunya, juga termasuk fasilitas pendidikan yang accessible (mudah diakses) untuk semuanya,” katanya.

BACA JUGA:Bangun Jembatan ‘Indiana Jones’ di Magelang, Ganjar Kucurkan 48 Miliar

“Sehingga SDM kita betul-betul siap menghadapi perubahan jaman dan industrialisasi yang beberapa waktu ini dilakukan,” imbuh Ganjar.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Tegal Jumadi, Rektor Taufiqulloh serta jajaran civitas akademika UPS Tegal. *

Sumber: