KHIDMAT! 292 Siswa SMK YPT Kota Tegal Diwisuda

KHIDMAT! 292 Siswa SMK YPT Kota Tegal Diwisuda

Kepala SMK YPT Kota Tegal H Revonda Andestiadi Spd MM mengalungkan samir kepada wisudawan.--

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - SMK YPT Kota Tegal mewisuda 292 siswa dari 4 kompetensi keahlian, Sabtu (6/5). Rincinya, Teknik Ausio Video (TAV) 18 anak, Teknik Rekayasa Perangkat Lunak (TRPL) 22 anak, Teknik Mekanik Industri (TMI) 83 anak dan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) 169 anak.

Acara wisuda dibuka dengan pertunjukan kesenian Tari Guci oleh siswi untuk penyambutan tamu undangan. Acara wisuda dipandu oleh pembawa acara Akhmad Alvin Rifai, siswa kelas XI RPL dan Diva Lutfiana Aliyah siswi XI TAV, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa dan sambutan-sambutan.

Seremonial wisuda dibuka oleh Kepala SMK YPT Kota Tegal H Revonda Andestiadi SPd MM. Dia menyampaikan bahwa berkaryalah sebagai manusia sudah dianugrahi keunggulan dan potensi yang luar biasa. Berkaryalah dengan potensi dan keunggulan yang kita miliki. 

BACA JUGA:1.446 Pramuka Garuda Kota Tegal Dilantik, 12 Diantaranya Penegak SMK YPT

"Sekecil apapun karya kita, lebih baik daripada hanya sekedar diam tak bergerak dengan potensi kita," katanya.

Acara prosesi wisuda berlanjut dengan pembacaan SK Kelulusan Siswa Tahun Pelajaran 2022/2023 oleh kepala sekolah. Dilanjutkan dengan pengukuhan wisudawan dan penyematan tanda kelulusan kepada wisudawan oleh civitas akademia SMK YPT Kota Tegal.

Acara semarak adanya tampilan dari pasa siswa siswi SMK YPT Kota Tegal. 

BACA JUGA:Pramuka Calon Penegak Bantara Pangkalan SMK YPT Kota Tegal Dilantik, Ini 10 Kwajibannya

"Berharap hal ini akan menjadi momen terbaik dalam proses pendidikan, sehingga pendidikan dapat menghasilkan output lulusan yang memiliki bekal skill kompetensi terbaik dan berkarakter unggul yang mampu bersaing pada pasar industri," ujar Zahrudin SAg, Waka Kesiswaan. *

Sumber: