Dinsos KBPP Pemalang Gembleng Kader IMP-PPKBD Se-Eks Kawedanan Comal

Dinsos KBPP Pemalang Gembleng Kader IMP-PPKBD Se-Eks Kawedanan Comal

Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menyampaikan paparan tentang pembinaan terhdap IMP-PPKBD.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos KBPP) Kabupaten Pemalang menggelar pembinaan terhadap kader Institut Masyarakat Pedesaan (IMP) bagi Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) se eks Kawedanan Comal di salah satu rumah makan di Comal.

Kepala Dinas Sosial KBPP Pemalang melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Noor Hidayati mengatakan, kegiatan diikuti oleh PPKBD dari Kecamatan Petarukan dan Kecamatan Ampelgading,

Kemudian Kecamatan Comal, Kecamatan Bodeh, dan Kecamatan Ulujami. PPKBD merupakan ujung tombak dalam mensukseskan program bangga kencana di masing-masing Kecamatan maupun desa.

"Kami apresiasi kepada teman-teman PPKBD, meskipun insentif yang diterima belum sesuai harapan, akan terus kami upayakan untuk kesejahteraan PPKBD di lapangan," jelasnya saat memberi pemaparan.

BACA JUGA:Sebanyak 60 Anak dari 4 Desa di Pemalang Dikhitan Massal

Noor Hidayati mengatakan, program Bangga Kencana di Kabupaten Pemalang menjadi tanggung jawab bersama, sehingga dibutuhkan sinergitas dan bersama-sama menjalankan dan menjadi tujuan bersama.

"Ini sebagai refleksi dan evaluasi atas capaian program Bangga Kencana di Kabupaten Pemalang. Mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di lapangan agar target yang ditentukan dapat tercapai dengan baik," kata Noor.

Subbid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan Katemin mengatakan, tujuan dilaksanakannya pembinaan terhadap IMP PPKBD sebagai upaya meningkatkan kapasitas, kemampuan, serta kreativitas kader PPKBD di Kabupaten Pemalang.

"Selain itu, untuk memperer at silaturahim, penguatan semangat penurunan angka stunting di Kabupaten Pemalang," kata Katemin.

BACA JUGA:Polres Pemalang Sukses Kawal Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

Katemin mengungkapkan, ibu-ibu dalam menciptakan keluarga berkualitas memiliki peran sangat penting. Oleh karenanya, pencapaian Keluarga Berencana di Kabupaten Pemalang harus terus ditingkatkan, sehingga akan terwujud keluarga yang berkualitas.

Menurutnya, peran ibu merupakan pondasi dan tiang negara, karena yang mengawali mulai dari pendidikan dasar dan menyiapkan generasi berkualitas itu ibu-ibu.

"Kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para ibu-ibu hebat kader PPKBD yang telah membantu mensukseskan program Pemerintah, salah satunya pengendalian penduduk," terangnya. *

Sumber: