HEBAT! Motto SD Tembok Luwung 04 Ini Dicetuskan saat Peringati Hardiknas

HEBAT! Motto SD Tembok Luwung 04 Ini Dicetuskan saat Peringati Hardiknas

Para pelajar SDN Tembok Luwung 04 Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal memperingati Hardiknas di sekolahnya.-Yeri Noveli-

ADIWERNA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - SD Negeri Tembok Luwung 04 Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Peringatan ini digelar meriah di lingkungan sekolah, pada Selasa 2 Mei 2023.

Kepala SDN Tembok Luwung 04, Agus Sukirno mengutarakan, peringatan Hardiknas kali ini, pihaknya mencetuskan motto HEBAT.

Menurutnya, HEBAT itu memiliki arti yang sangat luar biasa. Berawal dari huruf H adalah Humble. Maknanya, rendah hati dan jujur. Diharapkan seluruh siswanya menjadi insan yang tidak sombong atas keilmuannya.

BACA JUGA:Peringati Hardiknas, Ganjar: Jateng Terus Lahirkan Program Revolusioner Bidang Pendidikan

Kemudian huruf E adalah excellent. Ulasannya yakni, siswa SD Negeri Tembok Luwung 04 memiliki kemampuan yang mumpuni sesuai bakatnya masing-masing.

Sedangkan huruf B adalah Brave atau berani. Artinya, para siswa harus berani berpendapat.

Selanjutnya huruf A adalah Agile. Bermakna trengginas. Diharapkan siswanya memiliki sikap yang trengginas saat menghadapi masalah.

"Dan yang terakhir adalah huruf T atau Transcendent. Ini artinya senantiasa anak didik kami selalu mengingat Allah dimana pun berada," kata Agus Sukirno memaparkan.

BACA JUGA:SD Tembok Luwung 04 Tegal Gelar Pesantren Kilat

Dalam kesempatan itu, Agus juga memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada siswanya yang berprestasi di tingkat kabupaten. Tujuannya, untuk memotivasi para siswa tersebut dan juga siswa lainnya. Supaya mereka selalu mengembangkan bakatnya masing-masing di bidang akademik maupun non akademik.

"Kami juga memberikan penghargaan kepada para siswa yang giat melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid. Mereka adalah pejuang subuh," pungkasnya. *

Sumber: