Kapolres Tegal Sidak Pantura, Cek Arus Balik dan Sambangi Obyek Wisata Laut

Kapolres Tegal Sidak Pantura, Cek Arus Balik dan Sambangi Obyek Wisata Laut

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melihat dari dekat pelayanan destinasi wisata Purin usai sidak pantura.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK berkesempatan melakukan pengecekan di jalur Pantura untuk mengetahui perkembangan arus balik, maupun pospam dan obyek wisata laut wilayah hukumnya, sebagai dampak dari pelaksanaan One Way.

"Pengecekan arus lalu lintas jalur Pantura, pospam maupun obyek wisata laut yang ada di wilayah Polres Tegal ini sebagai bentuk antisipasi arus dampak dari pelaksanaan One Way di jalur Tol," ujarnya Kamis 27 April 2023. 

Adapun sasaran pengecekan adalah pengguna jalan atau arus balik yang melintas di jalur Pantura wilayah Polres Tegal. Mulai perbatasan Polres Kota Tegal sampai dengan Polres Pemalang yang merupakan jalur utama atau alteri Jakarta-Semarang.

"Termasuk masyarakat yang sedang menikmati suasana liburan di wisata air atau laut Obyek wisata Purin serta keberadaan personel pospam OKC Polres Tegal di jalur Pantura dan obyek wisata,." cetusnya. 

BACA JUGA:Sidak Hari Pertama Kerja, Bupati Tegal Temukan Ini di Mal Pelayanan Publik

Ditegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat ditengah arus balik untuk memberikan rasa aman.

Pihaknya juga berupaya memberikan pelayanan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas khususnya arus balik dalam upaya mewujudkan Kamtibmas dan Kamtibcarlantas yang kondusif di suasana paska lebaran. 

"Dari kegiatan ini kami juga ingin memastikan jalur Pantura arus lalu lintas utamanya yang menuju ke timur atau Semarang lancar, aman dan tidak ada perlambatan arus dampak pelaksanaan One Way jalur tol," ungkapnya. Selebihnya pihaknya juga ingin memastikan masyarakat yang sedang berlibur di wisata air merasa aman dan nyaman dengan mematuhi prosedur keselamatan wisata air.

BACA JUGA:Amankan Obyek Wisata Air, Polairud Polres Tegal Masih Temukan Wisatawan Abai Keselamatan

"Untuk kondisi arus lalu lintas di Jalur Pantura Kabupaten Tegal (Warureja, Suradadi dan Kramat) terpantau ramai lancar, tidak terdapat gangguan kamseltibcar lantas. Kami juga sempatkan bertemu dengan pihak UPTD dan pengelola wahana Purin, untuk memberi himbauan agar selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan agar masyarakat yang berkunjung merasa nyaman. Secara umum, situasi perkembangan arus balik di jalur pantura Kabupaten Tegal aman dan lancar, obyek wisata telah memenuhi aspek keamanan dan keselamatan dalam beroperasi," tegasnya. *

Sumber: