SD Tembok Luwung 04 Tegal Gelar Pesantren Kilat

SD Tembok Luwung 04 Tegal Gelar Pesantren Kilat

Sejumlah pelajar SD Negeri Tembok Luwung 04 Adiwerna mengikuti Pesantren Kilat Ramadan.-Yeri Noveli-

ADIWERNA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - SD Negeri Tembok Luwung 04 Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal menggelar pesantren kilat Ramadan. Kegiatan itu dipusatkan di lingkungan sekolah selama dua hari yakni pada Senin 17 April hingga Selasa 18 April 2023.

Kepala SD Negeri Tembok Luwung 04, Agus Sukirno mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh anak didiknya. Mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. 

Dalam pesantren kilat itu, para siswa dibekali ilmu tentang fiqih puasa, fiqih najis dan dilatih menjalankan ibadah salat dhuha serta membaca Al quran atau doa sehari-hari.

Tak terkecuali, juga membahas kisah para nabi dan kisah inspiratif Asmaul Husna. Pesantren kilat ini diakhiri dengan salat dzuhur berjamaah.

BACA JUGA:Lagi Bikin Ketupat Lebaran, Rumah Warga Sidakaton Tegal Malah Terbakar

"Kita juga ada program dai cilik di sekolah," kata Agus.

Sementara untuk hari berikutnya, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Namun, sebelum buka, para siswa mengikuti salat ashar dan magrib berjamaah di sekolah.

Dalam kegiatan itu, pihak sekolah juga menghadirkan orang tua siswa serta ustadz Muhammad Gopir untuk memberikan tausyiah sebelum acara buka puasa.

Agus berharap, kegiatan pesantren kilat Ramadhan ini dapat bermanfaat untuk seluruh anak didiknya. Sehingga ilmunya dapat diterapkan di kehidupannya sehari-hari.

BACA JUGA:Libur Lebaran, Polisi Pantau Ketat 3 Kawasan Wisata di Tegal

"Insya Allah kegiatan ini akan kami gelar rutin setiap bulan Ramadhan," imbuhnya. *

Sumber: