Libur Lebaran, Polisi Pantau Ketat 3 Kawasan Wisata di Tegal

Libur Lebaran, Polisi Pantau Ketat 3 Kawasan Wisata di Tegal

Polisi membatu pengendara yang melintas di jalur wisata.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Masuk libur Lebaran 2023, 3 obyek wisata di Kabupaten Tegal mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

Jalur lalu lintas tiga obyek wisata tersebut pun mengalami hal yang sama.

Untuk itu, Polres Tegal melakukan pantauan ketat terhadap tiga kawasan wisata andalan Kabupaten Tegal itu.

Tiga obyek wisata itu yakni, Guci di Kecamatan Bojong, Purwahamba Indah atau Purin di jalan Pantura dan Waduk Cacaban di Kecamatan Kedungbanteng.

BACA JUGA:Warga Dua Desa Protes Sistem Kelola Pancuran 13 Guci Tegal

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Samapta selaku Kasatgas Preventif AKP Surahno SH MH mengatakan, selain pengaturan pada penggal-penggal jalan untuk mengurai apabila terjadinya kemacetan,l.

Dari personel Polres Tegal juga melakukan patroli pada daerah rawan laka lantas dan kemacetan serta meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

“Untuk wilayah Kabupaten Tegal ada 3 tempat wisata yang perlu kita antisipasi antara lain obyek wisata Guci yang berada di Bojong, obyek wisata Waduk Cacaban Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng, serta Obyek Wisata Purwahamba Indah yang berada di jalur Pantura Suradadi yang merupakan kawasan wisata di Kabupaten Tegal," katanya.

BACA JUGA:Baru Tiba 1 Jam Usai Perjalanan Mudik, Warga Pakembaran Slawi Dibunuh Keponakan Sendiri

Menurut dia, seiring meningkatnya wisatawan, juga meningkat arus lalu lintas tiap akhir pekan atau hari-hari libur lainnya pada kawasan tersebut.

“Selain itu upaya pencegahan fatalitas korban laka lantas dengan cara memberikan himbauan kepada pengemudi dan penumpang kendaraan bak terbuka agar lebih berhati-hati dalam berkendara," pungkas AKP Surahno. *

Sumber: