Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023, Polres Pemalang Siagakan 838 Personel

Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023, Polres Pemalang Siagakan 838 Personel

Kendaraan taktis, personel gabungan maupun tim urai siap siaga amankan arus mudik dan balik lebaran 2023.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Polres Pemalang memastikan kesiapannya dalam menjamin keamanan dan kelancaran arus mudik hingga arus balik lebaran 2023.

Sebanyak 383 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan arus mudik dan balik.

Jaminan keamanan itu diberikan bagi kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Pemalang, baik melalui jalur tol, maupun jalur non tol di Pantura dan arteri dalam kota.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya menyampaikan, kesiapan dimakdsud dengan menyiapkan 4 pos yang sudah didirikan.

BACA JUGA:Luar Biasa! Warga Moga Pemalang Gotong Royong Bangun Masjid Megah, Plt Bupati: Perlu Ditiru Pemkab

Yakni Pos Pelayanan Rest Area 319B Pemalang, Pos Pelayanan Randudongkal, Pos Pengamanan Alun-alun Kabupaten Pemalang, serta Pos Terpadu di Exit Tol Gandulan.

"Sejumlah 838 personel gabungan TNI-Polri dan stakeholder terkait juga telah siap untuk disiagakan dalam menjamin keamanan dan kelancaran pemudik mulai Selasa 18 April 2023 dini hari pukul 00.00 WIB," jelasnya usai memimpin apel gelar pasukan Ops Ketupat Candi 2023 bersama Forkopimda di Alun-alun Kabupaten Pemalang, Senin 17 April 2023.

Kapolres mengatakan, pihaknya juga menyiapkan Tim Raimas (tim urai) dengan kendaraan roda dua, untuk membantu pemudik yang mengalami permasalahan, khususnya di jalan tol.

"Seperti kehabisan bensin, kerusakan kendaraan, hingga kecelakaan lalu lintas, agar mereka (pemudik) dapat kita bantu  dengan cepat," kata Kapolres.

BACA JUGA:Disentil DIsdukcapil Soal Parkir, Dishub Pemalang Gercep Beri Pembinaan Jukir

Terkait kesiapan One Way, lanjutnya, Polres Pemalang juga memastikan kesiapannya untuk menjamin kelancaran arus mudik dan balik.

Apabila kebijakan One Way dan Contraflow dilaksanakan secara serentak di jalan tol dari Cikampek hingga Kalikangkung.

"Pastinya akan berdampak di jalur Pantura dan arteri dalam kota, namun hal tersebut sudah kita antisipasi dengan menyiapkan tim urai, dan diback up oleh stakeholder terkait," terangnya.

Bagi pemudik pengguna jalan tol, apabila capek agar beristirahatlah di rest area. Jangan berhenti di bahu jalan yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

Sumber: