Pemkab Pemalang Siapkan Posko Pengamanan Lebaran di 4 Titik

Pemkab Pemalang Siapkan Posko Pengamanan Lebaran di 4 Titik

Bangunan berupa tenda besar untuk posko pengaman lebar berdiri di seputar Alun-alun Pemalang.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Pemalang menyiapkan posko pengamanan (Pospam) lebaran di sejumlah titik. Pospam tersebut didirikan untuk memfasilitasi dan membantu petugas dalam melakukan pengamanan Lebaran Idul Fitri 2023.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan untuk menyambut hari lebaran Idul Fitri, Pemkab Pemalang telah melakukan berbagai upaya persiapan. 

Salah satu diantaranya menyiapkan posko-posko pengamanan lebaran. 

Menurutnya, sejumlah posko pengamanan lebaran telah disiapkan baik, di wilayah perkotaan maupun di Jalur Pantura.

BACA JUGA:Ribuan Warga Desa Sima Kabupaten Pemalang Serbu Pasar Murah

"Pemerintah daerah telah melakukan persiapan, yaitu menyediakan posko pengamanan  lebaran. Posko yang telah disiapkan ada empat titik. Masing-masing ada di Alun-alun, Gandulan di exit tol, Comal atau wilayah Pemalang Timur dan di Randudongkal wilayah Pemalang selatan," ujarnya.

Untuk menjaga keselamatan, bagi para pemudik, Mansur Hidayat   mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya bagi para pemudik agar berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Selain itu agar  selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Berdasarkan pantauan Radar, saat ini sejumlah posko pengamanan lebaran telah didirikan. Seperti di seputar Alun - alun Pemalang. Adapun letaknya dekat pos polisi Alun-alun. Posko berbentuk tenda besar yang  berisi kelengkapan dan layar monitor informasi. 

BACA JUGA:Soal Parkir di Pemalang, Disdukcapil Sentil Dinas Perhubungan

Selain itu ada sebuah  ruang untuk transit apabila ada  pemudik  atau masyarakat yang membutuhkan informasi atau beristirahat. Adapun petugas atau personil yang akan disiapkan di posko tersebut antara lain Anggota Polisi Polres Pemalang, TNI AD Anggota Kodim 0711 Pemalang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, relawan dan lainnya. *

Sumber: