Peringatan Hari Down Syndrome Sedunia 2023 di Pemalang, Plt Bupati: Mereka Harus Bahagia

Peringatan Hari Down Syndrome Sedunia 2023 di Pemalang, Plt Bupati: Mereka Harus Bahagia

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat bergembira bersama anak-anak berkebutuhan khusus down syndrome saat peringatan Hari Sown Syndrome Sedunia 2023.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM – Peringatan Hari Down Syndrome Sedunia di Kabupaten Pemalang diselenggarakan di Aula SLB Negeri 1 Pemalang, Sabtu 4 Maret 2023.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menaruh perhatian serius terhadap anak-anak berkebutuhan khusus down syndrome. Pihaknya ingin mereka dapat tumbuh dengan baik dan hidup bahagia.

Dalam peringatan itu, anak-anak berkebutuhan khusus melakukan kegiatan bersih-bersih telinga.

Plt. Bupati Mansur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus down syndrome

BACA JUGA:Bus Peziarah Kecelakaan di Dekat Pintu Masuk Wisata Guci Tegal, Tabrak Dua Mobil

Mengingat anak down syndrome adalah titipan Tuhan kepada orang tua istimewa. 

"Di tangan orang tua hebat inilah anak down syndrome dapat hidup dengan baik," katanya. 

Untuk itu, Mansur yang saat itu didampingi Ketua TP PKK Santi Rosalia mengajak kepada semua orang tua yang mempunyai anak berkebutuhan khusus, agar terus semangat dalam menjaga dan merawat anak-anaknya. 

Karena dengan dukungan semua, khususnya orang tua, mereka nantinya dapat hidup dengan sehat, gembira dan mampu bersosialisasi bersama teman maupun warga masyarakat.

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Berlakukan Kebijakan Baru Pengelolaan Dana BOS

"Maka saya ingin anak-anak kita ini dapat tumbuh dengan baik, cukup kasih sayang dan hidup bahagia,” ujarnya.

Ketua Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS) Korwil Pemalang, Nelly Traselly berharap peran pemerintah untuk memberi perhatian khusus kepada anak-anak down syndrome.

Nelly sendiri mengaku senang, karena kegiatan Bersih-Bersih Telinga yang dilaksanakan serentak se-Jawa Tengah turut didatangi oleh orang nomor satu di Pemalang. 

Kehadirannya menandakan ada kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Pemalang kepada anak-anak down syndrome.

Sumber: