Tak Kuat Diguyur Hujan, Rumah Warga Bumijawa Tegal Ambruk

Tak Kuat Diguyur Hujan, Rumah Warga Bumijawa Tegal Ambruk

Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo, saat menyerahkan bantuan kepada Nasikin di Desa Bumijawa.-Yeri Noveli-

BUMIJAWA, RADARTEGAL.COM - Rumah warga di Dukuh Bandarsari RT 07 RW 01 Desa Bumijawa, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Data dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, rumah milik Nasikin itu semula berdiri tegak. Namun setelah berhari-hari diguyur hujan deras, atap rumah tidak kuat dan ambruk.

Rumah itu ditempati oleh istri Nasikin, Sobiroh dan ketiga anaknya yakni, Ilma, Alam dan Zihan. Kala itu, Nasikin sedang merantau di Jakarta berprofesi sebagai pedagang bubur ayam.

"Peristiwa ambruknya rumah Nasikin terjadi pada hari Minggu 19 Februari sekitar jam empat sore," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo, saat menyerahkan bantuan kepada Nasikin di lokasi bencana, Selasa 21 Februari 2023.

BACA JUGA:Dua Pekan OKLC di Kabupaten Tegal, Polisi Sita 250 Knalpot Brong

Penyaluran bantuan, Iman didampingi Sekcam  Bumijawa, Perangkat Desa Bumijawa dan Korel PMI. Bantuan diterima langsung oleh Nasikin dan Sobiroh selaku pemilik rumah.

Menurut Iman, akibat bencana itu, korban mengalami kerugian lebih dari Rp10 juta. Saat ambruk, keluarga korban sempat mengungsi ke rumah saudaranya.

"Penyebab rumah ambruk karena diguyur hujan deras," sambung Iman.

Iman mengaku, bantuan yang disalurkan kepada korban berupa uang tunai. Saat ini, korban masih membutuhkan bantuan material bangunan untuk memperbaiki atap rumahnya yang roboh.

BACA JUGA:Gubernur Lepas Delegasi Jateng ke Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah, Begini Pesannya

"Semoga bantuan dari PMI bermanfaat," tukasnya. *

Sumber: