Baru Digiatkan, Program Forum Pena Guru Literasi PGRI Kota Tegal Sudah Hasilkan 58 Buku

Baru Digiatkan, Program Forum Pena Guru Literasi PGRI Kota Tegal Sudah Hasilkan 58 Buku

Ketua PGRI Kadarisman bersama dengan Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) usai sosialisasi forum pena guru literasi.-Meiwan Dani R-

KOTA TEGAL, RADARTEGAL.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tegal mensosialisasikan program Forum Pena Guru Literasi (FPGL) PGRI Korwil Kota Tegal dengan Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) di Gedung Adipura Kota Tegal, Sabtu 11 Februari 2023.

Selain program, guru yang tergabung dalam APKS itu telah menghasilkan sekitar 50 karya. Dan akan terus menghasilkan karya.

Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman mengatakan, APKS itu sebelumnya sudah dikukuhkan 18 Januari 2023 di Kabupaten Tegal. Dan saat ini sedang menyusun program, untuk menulis fiksi maupun nonfiksi. 

Karena semua karya termasuk artikel di Radar Tegal, bisa untuk kenaikan pangkat. Forum tersebut diikuti 14 guru dengan hasil karya 58 buku. 

BACA JUGA:Sowan KH Muh Musthofa Aqil Siroj, Ganjar Didoakan Jadi Pemimpin Masa Depan

Untuk pengurus, diantaranya Pembina Kadarisman, Penasihat Dwi Setiawan, Ketua Tarsilah Waryuni, Wakil Ketua Hidayat Adi Firmanto, Sekretaris Nur Hidayati, dan Wakil Sekretaris Indah Kurniawati.

Bendahara Hayati Budi Utami, Wakil Bendahara Siti Aisyah. Kemudian Seksi Diklat dan Penerbitan, Ketua Naili Faizatis Syifa, Anggota Abdul Muntaha.

Seksi Pelayanan dan Tata Laksana, Ketua Kaptiasih, Anggota Muhammad Miftahul Ulum.

Koordinator Kecamatan, Kecamatan Tegal Selatan Ries Murdiani, Kecamatan Tegal Timur Edi Priyono, Kecamatan Tegal Barat Cintya Dwi Nirwesthi, Kecamatan Margadana Novita Sagitarani, Sebagai Pengurus Forum Pena Guru Literasi PGRI Korwil Kota Tegal XIII.

BACA JUGA:Rasio Bed 9 Rumah Sakit di Kabupaten Tegal Belum Penuhi Standar Nasional, Ini Kata Bupati

"Kami dengan temen-teman pengurus Kota Tegal untuk  mengirim karya. Terutama dari jenjang SMA, SMK dan SLB," terangnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi menyampaikan pihaknya sangat mendukung dalam wadah tersebut. Hasil rapat itu akan dikirim ke provinsi.  

"Sehingga nanti agar dapat terus berlanjut," pungkasnya. *

Sumber: