Hanya di Kota Tegal, Kelurahan Peduli Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Hanya di Kota Tegal, Kelurahan Peduli Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan didampingi Camat Margadana Ary Budi Wibowo dan Lurah Margadana Slamet Sugiarto menyerahkan jaminan sosial kepada warga di Pendapa Kantor Kelurahan Margadana.-Meiwan Dani R-

MARGADANA, RADARTEGAL.COM - Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, akan ditetapkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal sebagai kelurahan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsosnaker). 

Itu karena keaktifan warga dalam mengingkuti program jaminan sosial BPJS. 

Hal itu disampaikan Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan saat menyerahkan klaim asuransi kepada Ahli Waris Riswan di Pendapa Kantor Kelurahan Margadana, Sabtu 4 Februari 2023.

Heru menyampaikan ada warga Kelurahan Margadana yang tergabung dalam Paguyuban Seduluran Saklawase Margadana (PSSM) yang meninggal dunia. 

BACA JUGA:Curi Start Pilkada, PKB Kabupaten Tegal Sudah Siapkan Calon Bupati dan Wakilnya

Kemudian mendapatkan santunan klaim asuransi dari BPJS. Dan apa yang sudah diberikan tersebut, bisa menjadi modal untuk ahli waris yang ditinggalkan agar bisa melanjutkan hidup. 

Pihaknya berharap selain PSSM juga ada unsur lain yang akan ikut dalam program tersebut, seperti Karang Taruna, LPMK dan lainya. 

Karena iuran BPJS tidak mahal, hanya Rp 16.500 per bulan.

“Dan melihat antusiasme warga yang mengikuti program jaminan sosial tersebut, maka Kelurahan Margadana akan ditetapkan sebagai Kelurahan Peduli Jaminan Ketenagakerjaan,” katanya. 

BACA JUGA:Video Buruh di Jateng Tuntut Uang Lembur Viral, Ganjar Pranowo Cukup Bilang Begini

Camat Margadana Ary Budi Wibowo mengungkapkan, adanya program jaminan sosial BPJS tersebut, maka dapat membantu warga yang ditinggalkan salah satu keluarganya yang meninggal dunia. 

Sehingga saat ini dilakukan secara simbolis penyerahan santunan kepada ahli waris. 

“Saya berharap masyarakat dapat merespon dengan adanya program itu, karena sangat bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Margadana Slamet Sugiarto menyampaikan selain PSSM yang semua anggotanya telah mengikuti program jaminan sosial. 

Sumber: