Kereeen Nih! Anggota DPRD Pemalang Wacanakan Gerakan Ngaji Bersama

Kereeen Nih! Anggota DPRD Pemalang Wacanakan Gerakan Ngaji Bersama

DPRD Kabupaten Pemalang wacanakan gerakat baca alquran bersama.-Ilustrasi/Pixabay/AzmanMido-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Dalam rangka upaya pembentukan karakter untuk generasi muda di Kabupaten Pemalang, perlu adanya gerakan mengaji bersama di rumah masing-masing. 

Untuk memperkuat hal tersebut perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah dengan mengeluarkan himbauan mengaji di rumah bersama keluarga.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang, Nuryani mengatakan, memang gerakan ini tidak mudah dilakukan.

Tetapi apabila tidak dicoba, tidak akan tahu kendalanya, untuk diperbaiki. Wacana ini memang terkesan sulit, tetapi apabila dilakukan bersama dengan kesadaran bersama akan lebih mudah.

BACA JUGA:Stok Sediaan Farmasi Dinkes Kabupaten Brebes Dijamin Aman

Nuryani mengatakan, terkait dengan pembentukan karakrer bagi anak sekolah, pihaknya memiliki wacana ada gerakan ngaji bersama keluarga. 

Anak-anak diwajibkan untuk ngaji antara magrib hingga isya. Sehingga memberi dampak positif untuk masing masing anak. 

Hal tersebut juga melibatkan dari masing-masing orang tua. Sebab dengan mengaji sedikit banyak aktifitas memegang hanphone bagi anak-anak bisa dikurangi.

"Pembentukan karakter harus diawali dari lingkungan keluarga dan sekolah, sebab waktu mereka cukup banyak di rumah dan sekolah," kata Nuryani.

BACA JUGA:RSUD Brebes Gembleng Dokter dan Bidan Soal Implementasi Learning Center KB Pascapersalinan

Dia menyampaikan, pemerintah daerah harus memberikan dukungan nyata, salah satunya dengan mengeluarkan surat himbauan pada masyarakat untuk mensukseskan gerakan ngaji bersama keluarga. 

Pasca pandemi bisa dijadikan moment yang tepat untuk menggerakan hal tersebut. Selain dari keluarga pembentukan karakter juga bisa dilakukan melalui jalur sekolah.

"Selain itu para pengajar harus lebih semangat dengan membuat terobosan atau inovasi dalam mengajar agar para murid bisa belajar secara maksimal," terangnya. *

Sumber: