Sambut HUT Ke-42 Satpam, Sejumlah Aksi Sosial Dilakukan

Sambut HUT Ke-42 Satpam, Sejumlah Aksi Sosial Dilakukan

Anggota satpam melakukan aksi berbagi sembako pada rangkaian HUT ke-42.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam) yang jatuh pada 30 Desember 2022 mendatang, sejumlah aksi sosial dilakukan.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK melalui Kasat Binmas Iptu Bambang Suwidagdo SH MAP menyatakan, tahun ini, tema dalam HUT Satpam adalah ‘Sinergisitas Satpam dan Polri Peduli untuk Sesama’. 

Menurutnya, rangkaian HUT Satpam tahun ini diwarnai dengan kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Persada, Masjid Al Hajj Slawi, dan sekitar Alun-alun Hanggawana.

BACA JUGA:Memprihatinkan, 5 Gedung SMPN 1 Paguyangan Rusak Parah, Komisi IV DPRD Brebes: Butuh Perbaikan Segera

"Kegiatan juga dirangkai dengan tabur bunga di TMP Pura Kusuma Persada, berikut pembagian sembako sebanyak 50 tas kepada tukang becak, juru parkir, dan pedagang kaki lima," ujarnya, Selasa 20 Desember 2022.

Bambang juga menyatakan pemilihan tema yang diusung dalam peringatan HUT Satpam kali ini lebih pada melihat situasi dan kondisi saat ini. Di mana banyak bencana musibah di beberapa daerah. Maka fokus tema dalam HUT ke-42 adalah soal kepedulian antarsesama.

"Satpam sebagai mitra polisi harus dapat menunjukkan rasa empatinya kepada saudara-saudara kita yang sedang banyak tertimpa musibah, dengan menggalang donasi untuk disampaikan kepada mereka yang membutuhkan," cetusnya. 

BACA JUGA:Persab Brebes U-17 Juara Piala Soeratin 2022 Zona Jateng Usai Gunduli PSD Demak 3-0 di Laga Final

Ditegaskan, gagasan awal dari pembentukan Satpam adalah karena keterbatasan jumlah polisi dalam menjaga keamanan. Polri merasa terbantu dengan kinerja anggota satuan pengamanan di lingkungan kerjanya, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif terutama tugas preemtif dan preventif. *

Sumber: