Sambut Hari Armada RI, 200 Orang Bersihkan Dermaga Pelabuhan Tegal

Sambut Hari Armada RI, 200 Orang Bersihkan Dermaga Pelabuhan Tegal

200 orang dari sejumlah unsur masyarakat bersihkan dermaga Pelabuhan Tegal dalam rangka menyambut Hari Armada RI 2022.-Meiwan Dhani R-

KOTA TEGAL, RADARTEGAL.COM - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal menggelar aksi sosial untuk menyambut Hari Armada RI Tahun 2022.

Aksi sosial yang masuk dalam program laut bersih (Prolasi) ini melibatkan 200 orang dari berbagai unsur mulai dari instansi Stakeholder Kemaritiman, Pemerintah Daerah dan Kalangan Akademisi Universitas Pancasila Sakti Tegal, hingga masyarakat nelayan.

Mereka melakukan pembersihan pantai di Pelabuhan Dermaga Pelindo 3 Kota Tegal. 

BACA JUGA:Siap-siap! Tarif PDAM Pemalang Bakal Naik Sekitar 4 Persen

"Prolasih ini melibatkan 200 orang dari berbagai unsur di Tegal," kata Danlanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla, Jumat 2 Desember 2022.

Usai memimpin jalannya apel kesiapan seluruh personel dan pembagian sektor pembersihan, orang nomor satu di Lanal Tegal itu, menuju alur masuk pelabuhan untuk meninjau dan mengecek situasi kawasan tersebut.

BACA JUGA:Khusnul Khatimah! Guru SMP di Pemalang Meninggal Saat Salat Jumat, Terjatuh Pada Rakaat Ke-2

Pengecekan dilakukan bersama jajaran Forkopimda Kota Tegal, menggunakan Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB).

Selain menyambut Hari Armada RI Tahun 2022, yang jatuh pada 5 Desember 2022, aksi sosial ini juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Yaitu jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

BACA JUGA:Awas! Jembatan Kalierang Bojong Rawan Ambruk, Warga Harap Pemkab Tegal Segera Lakukan Perbaikan

"Marilah kita senantiasa peduli dan selalu menjaga kebersihan laut, pantai, serta menjaga ketertiban dikawasan pelabuhan ini, dengan tidak membuang sampah sembarang dan jadikan budaya hidup bersih dan sehat, menjadi rutinitas sehari-hari," ujar Moh Chanan. *

Sumber: