Sharp Indonesia Ajak Kaum Muda Peduli Lingkungan dengan Mendaur Ulang Sampah Plastik

Sharp Indonesia Ajak Kaum Muda Peduli Lingkungan dengan Mendaur Ulang Sampah Plastik

Sharp Indonesia mengajak kaum muda untuk peduli lingkungan dengan mendaur ulang sampah plastik.--

MEDAN, RADARTEGAL.COM - Tahun ini Sharp Corporation merayakan hari ulang tahun yang ke-110. Di hari ulang tahunnya, Sharp menggelar workshop peduli lingkungan di tiga kota.

Workshop pertama dilakukan di sekolah SMAN 4 Medan pada 26 November 2022 dengan tema Loves Comes Green, yang artinya dari rasa kecintaan akan lingkungan sehingga lahirnya lingkungan yang bersih dan sehat. 

Selanjutnya akan dilaksanakan di Bandung pada 24 Desember 2022 dan Jakarta pada 28 Januari 2023

Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia Pandu Setio mengatakan, di hari jadinya yang ke-110 tahun, Sharp Corporation semakin mengukuhkan komitmennya dibidang pelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Tim Penilai PAK Tak Memiliki Hak Tunjuk Media Tentang Penerbitan Tulisan Ilmiah Populer

Tercermin dengan perubahan warna yang lembut pada logo 110 tahun, mengekspresikan transformasi dari warna hijau dan biru mewakili citra bisnis Sharp yang peduli pada pelestarian lingkungan, sosial dan tata kelola.

“Kami aktif mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan melalui program atau workshop yang rutin kami gelar di kota - kota besar di Indonesia,” ungkap Pandu.  

Workshop ini berlangsung satu hari dimana seluruh peserta akan diajarkan dan praktik langsung bagaimana cara mengolah sampah plastik menjadi barang yang ergonomis atau barang yang memiliki nilai manfaat. Seperti pouch ponsel ataupun sampul buku yang dapat digunakan kembali. 

BACA JUGA:UMK Kota Tegal 2023 Diusulkan Naik Rp139 Ribu, Begini Cara Menghitungnya

Selain workshop di SMAN 4 Medan, Sharp Indonesia juga menggelar pameran Ecobition yang dilaksanakan di Main Atrium Plaza Medan Fair dari tanggal 23 November sampai 27 November 2022. 

Di pameran ini Sharp mengajak masyarakat umum untuk mengumpulkan sampah plastik, kertas, kaleng, botol kaca, untuk ditukarkan dengan tas ecobag dari Sharp.

Untuk mendapatkan tas ecobag dari Sharp pengunjung cukup mendaftar di tautan berikut https://forms.gle/U2Er1k3fUGquazry8, kemudian masukan sampah ke dalam drop box yang telah disediakan.

BACA JUGA:Bantuan Korban Gempa Cianjur Terus Mengalir, Kota Tegal Kirim Logistik dan Uang Tunai Rp11,5 Juta

Abadikan momen ini lalu posting di feed akun Instagram jangan lupa tag IG @Sharpindonesia dan menulis #Sharpdropbox pada keterangan foto feed. 

Sumber: