Iklan sukun new

4 Orang Satu Keluarga yang Tewas Mengering di Kalideres Diduga Bunuh Diri

4 Orang Satu Keluarga yang Tewas Mengering di Kalideres Diduga Bunuh Diri

TKP - Rumah di Perumahan Citra Garden Kalideres, Jakarta Barat, tempat ditemukannya 4 jasad mengering masih dipasangi garis polisi. (foto: dok. rtg)--

JAKARTA, radartegal.com - Empat orang yang ditemukan tewas mengering di Perumahan Citra Garden 1 Extensio, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis malam 10 November 2022 lalu, bukan akibat kelaparan. Keempat anggota keluarga itu diduga melakukan bunuh diri massal.

Pernyataan itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Selasa 15 November 2022. Meski begitu, Polda Metro Jaya masih menunggu hasil uji forensik dan penyelidikan lainnya, sebelum menyimpulkan penyebab utama kematian mereka.

Keempat korban itu adalah Rudianto Gunawan (71) dan istrinya, Margaretha (68). Kemudian anak mereka, Dian (40) dan Budianto Gunawan (69), ipar dari Rudianto.

“Setelah hasil dari laporan keluar semua, forensik, temuan di TKP (tempat kejadian perkara) oleh penyidik,” kata Zulpan.

Ditambahkan pula, hasil investigasi sementara penyidik menunjukkan keluarga yang beranggotakan empat orang tersebut tidak meninggal karena kelaparan.

Sementara itu terkait kemunculan kabar jika keluarga tersebut merupakan pengikut aliran kepercayaan tertentu, polisi masih menyelidikinya.

“Sementara bukan karena kelaparan tetapi penyebabnya apa, karena apakah karena menganut aliran tertentu atau ada hal lain ini masih didalami,” kata Zulpan.

“Kita sudah dapat beberapa bukti di TKP, petunjuk dan sebagainya. Tetapi memang belum bisa kami sampaikan secara detil karena masih memerlukan waktu,” katanya.

“Tapi memang bisa dikatakan ini tidak mengarah kepada kelaparan,” kata Kombes Zulpan lagi.

Sementara itu, dugaan soal bunuh diri menyeruak pada kasus tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Hal tersebut dikatakan oleh Ahli Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel

“Perkiraan saya kasus ini adalah homocide-suicide (bunuh diri),” kata Reza dalam keterangannya, Selasa 15 November 2022.

Reza pun menyoroti 4 hal yang mengindikasikan hal tersebut. Hal pertama yang adalah kondisi rumah yang masih terkesan rapi setelah mereka ditemukan tewas.

“Kedua, keluarga meminta PLN agar memutus aliran listrik ke rumah. Ketiga, tiga dari empat jenazah tergolong lansia (lanjut usia) dan memiliki masalah kesehatan,” ucap Reza.

Alasan keempat yang menguatkan bahwa satu keluarga tersebut tewas, karena bunuh diri, usai adanya permintaan dari pihak keluarga yang ingin empat jasad tersebut agar dikremasi.

Sumber: