Ke Kota Tegal, Ketua DPP PDIP Cek Soliditas Partai untuk Hadapi Pilpres 2024

Ke Kota Tegal, Ketua DPP PDIP Cek Soliditas Partai untuk Hadapi Pilpres 2024

--

KOTA TEGAL, radartegal.com - Wilayah Kota Tegal memiliki potensi yang cukup banyak, utamanya di bidang perikanan. Karenanya, perlu didorong agar Kota Bahari bisa menjadi pemasok ikan terbesar di Indonesia.

Di antaranya dengan dikembangkannya pelabuhan perikanan di Kota Bahari tersebut. Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata SB Wiryanti Soekamdani di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Jl. Setia Budi, Rabu 9 November 2022.

Saat berdialog dengan struktural dan kader partai berlambang kepala banteng Kota Tegal itu, Wiryanti mengatakan, tujuan kedatangannya kali ini untuk memastikan konsolidasi kesolidan struktural partai. Itu dilakukan dalam rangka pemenangan partai di Pemilu 2024 mendatang.

"Karena saya ketua, maka saat ke daerah, saya ingin mengecek konsolidasi dan kesolidan struktural dalam rangka pemenangan Pemilu 2024," katanya.

Selain itu, kata Wiryanti, dia juga menyampaikan program-program pariwisata yang menyangkut semua bidang. Mulai dari pertanian, peternakan, program kerakyatan, nelayan, petani, peternak, pemuda, hingga perikanan.

Kota Tegal, kata Wiryanti, memiliki potensi yang cukup banyak. Seperti di bidang perikanan, banyak potensi seperti udang, cumi, dan sirip hiu.

"Sekarang tinggal bagaimana menjadikan Tegal dengan segala sarprasnya, supaya bisa dikembangkan lebih maju lagi," ujarnya.

Apalagi, kata Wiryanti, akan dibangun pelabuhan perikanan besar. Sehingga diharapkan semua yang berkaitan dengan ikan nantinya berasal dari Tegal, mulai  pengolahan, coldstoragenya, ekspor impor, dan perdagangannya. 

"Harapannya, semua yang berkaitan dengan ikan sumbernya dari Kota Tegal. Sehingga sebagai Kota Bahari akan bisa lebih hidup lagi,"tandasnya.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi yang saat ini telah menjadi kader Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mengatakan sesuai dengan penyampaian Menteri KKP, akan dibangun pelabuhan di Tegal. Bahkan, investor dari Perancis akan datang besok. 

"Karenanya, Kota Tegal harus menjadi salah satu pelabuhan besar untuk perikanan. Mudah-mudahan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan datang kesini bisa memberikan spirit, agar lebih maju lagi," jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Edy Suripno mengatakan kedatangan pengurus DPP itu dalam rangka bersilaturahmi dengan struktural, kader dan calon anggota legislatif (caleg). Di samping untuk menyampaikan program memajukan Kota Tegal, juga untuk konsolidasi partai guna pemenangan PDI Perjuangan di dapil IX dan XII dan di Kota Tegal.

"Mudah-mudahan ini bisa menkonsolidasikan seluruh stakeholder dan komponen partai. Dan itu, yang kemudian akan coba di eksalasikan," tandasnya. (muj/zul)

Sumber: