Semakin Go Internasional, UPS Gandeng Universitas di Australia dan Thailand

Semakin Go Internasional, UPS Gandeng Universitas di Australia dan Thailand

--

Universitas Pancasakti (UPS) Tegal semakin go internasional dengan menjalin kerja sama dengan perguruan tingi di luar negeri. Kali ini, UPS menjalin memorandum of understanding (MoU) dengan Universal Business School Sydney, Australia dan Suan Dusit University, Thailand.

MoU ditanda tangani langsung oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal, Dr Taufiqulloh MHum dan Dr Allan Manly OAM selaku Chair and CEO Group College Australia serta Dr Pomchanit Kaew-nate selaku Vice President for International Affairs and Customer Relations Suan Dusit University, Thailand.

Kerja sama yang dinisiasi ADRI Jawa Tengah tersebut bertujuan untuk mewujudkan internasionalisasi pendidikan. Utamanya dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi terutama untuk kampus-kampus Indonesia.

Kegiatan ini juga diikuti oleh 4 PTS lain di Indonesia yakni Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo, Universitas IVET Semarang, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, Universitas Kristen Marantha Bandung, serta EIILM Kolkata, India.

Universal Business School Sydney, Australia merupakan perguruan tinggi yang memiliki studi program jenjang pascasarjana bidang Bisnis Administrai dan jenjang sarjana program studi bisnis dan akuntansi. Sedangkan Suan Dusit University adalah universitas swasta terkemuka yang berada di Bangkok, Thailand dan memiliki 8 fakultas program sarjana.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Presiden ADRI Prof Dr  Ahmad Fathoni Rodli yang juga selaku Rektor Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo dan Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti, Dr. Imawan Sugiharto, SH., M.H. Direktur TGBC Thailand Dr. Prattana Srisuk menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua peserta.

Selain kegiatan MoU, dilaksanakan pula kegiatan visiting professor dan Pengabdian Masyarakat Internasional selama 4 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 7 November 2022. Kegiatan ini diikuti oleh para dosen dari perguruan tinggi tersebut di atas. (*)

Sumber: