Nabila Maharani Pecahkan Puncak Inagurasi PKKMB UPS

Nabila Maharani Pecahkan Puncak Inagurasi PKKMB UPS

Nabila Maharani membawakan lagu di acara Puncak Inagurasi PKKMB Universitas Pancasakti Tegal 2022 di Panggung Kreasi Mahasiswa Pancasakti, Senin 19September 2022.-K Anam Syahmadani-

TEGAL, radartegal.com - Acara Puncak Inagurasi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) 2022 yang diselenggarakan Senin 19 Sepetember 2022 pecah. 

Semua mata mahasiswa baru tertuju kepada bintang yang dihadirkan ke atas Panggung Kreasi Mahasiswa Pancasakti, yaitu Nabila Maharani.

Mahasiswa baru larut bersama tujuh lagu yang dibawakan Nabila. Penyanyi asal Yogyakarta tersebut membawakan lagu-lagu hitsnya, seperti Aku Bukan Jodohnya, Bila,Nanti, dan single terbaru, Pijar Hati. 

BACA JUGA:Pengunjung Festival Kota Lama, Bisa Jajal Ketangguhan New Honda ADV 160 Sambil Kulineran

Di akhir acara, dinyanyikan lagu Ojo Dibandingke. Selain Nabila, puncak inagurasi diramaikan penampilan Febri Yoga dan Sunday Morning.

Usai menghadiri Puncak Inagurasi, Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum mengatakan, UPS berupaya memberikan sesuatu yang berbeda dalam menyambut mahasiswa baru. 

PKKMB yang dulunya diselenggarakan normatif, kini dikemas mengedepankan kreativitas sivitas akademika, dengan mendengar dan melihat keinginan generasi masa kini.

BACA JUGA:Cegah Insiden Tol Brebes Terulang, Warga Pemalang Diimbau Tidak Bakar Lahan Dekat Jalur Tol

“Semoga mereka menikmati itu. Kami ingin mahasiswa baru mengetahui, oh UPS ternyata seperti ini, menyenangkan, mengasyikkan,” ucap Rektor.

Panitia PKKMB UPS 2022 terdiri dari dosen, mahasiswa, karyawan, semua terlibat.

Dengan peningkatan jumlah mahasiswa baru yang siginifikan, Rektor mendorong sivitas akademika terus menumbuhkan kreativitas, tidak berhenti dalam PKKMB, tetapi berkembang dalam proses pembelajaran yang menggunakan Kurikulum Merdeka.

BACA JUGA:Lihat Kepulan Asap di Tol Bawen-Ungaran, Ganjar Turun Lalu Ikut Padamkan Api Bersama Warga

Ketua Panitia PKKMB UPS 2022 Imam Asmarudin SH MH menyampaikan, PKKMB UPS 2022 mengusung tema ‘Penguatan Literasi Digital Menuju Era Smart Society 5.0’.

PKKMB diikuti 1.661 mahasiswa baru yang terdiri dari 1.566 mahasiswa baru dari jenjang Sarjana dan Diploma. Serta 95 mahasiswa baru jenjang Pascasarjana.

Sumber: