Pembangunan Gedung 5 Lantai di RSUD Kardinah Lampaui Target

Pembangunan Gedung 5 Lantai di RSUD Kardinah Lampaui Target

GROUND BREAKING- Wali Kota Tegal didampingi sejumlah pejabat melakukan ground breaking pembangunan gedung 5 lantai RSUD Kardinah.-Dokumen-radartegal.com

KOTA TEGAL, radartegal.com - Hanya dalam kurun waktu beberapa pekan sejak dilakukan ground breaking, pembangunan gedung rawat inap 5 lantai RSUD Kardinah Kota Tegal terus berjalan hingga saat ini. Bahkan, pengerjaannya telah melampaui target awal pembangunan.

Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan, sejak wali Kota Tegal melakukan ground breaking pada akhir Agustus 2022 lalu, pembangunan terus berlanjut. Saat ini, capaiannya sudah 15 persen dari 10 persen yang ditargetkan.

"Dari target 10 persen saat ini sudah tercapai 15 persen. Ada perkembangan positif 4,7 persen target," kata Agus.

Karenanya, kata Agus, pihaknya berharap pembangunan akan terus berjalan sesuai dengan waktu dan ketentuan yang ada. Bahkan, Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tegal juga telah melakukan tinjauan pembangunan beberapa waktu lalu.

Nantinya, kata Agus, gedung baru itu diperuntukkan untuk ruang rawat inap VVIP, VIP dan Junior Suit demi peningkatan pelayanan. Kalau nanti sudah jadi maka yang saat ini sudah ada akan dipindahkan dan menjadi ruang kelas 1 dan layanannya setara dengan VIP.

"Nantinya, untuk kelas 3 di RSUD Kardinah akan setara kelas 2 di rumah sakit lainnya," tandasnya. (*)

Sumber: radartegal.com